Mengenaskan, Kucing Dicat dan Dijual di Pasar

pinky cat
Sumber :
VIVA.co.id
Ini Sebab Warna Lucu pada Bulu Kucing
- Seekor kucing dicat dengan warna pink dan dipajang di bawah sinar matahari yang sangat terik. Kucing itu lalu dijual di sebuah pasar di Bahrain.

10 Hewan Indah dan Sangat Unik yang Susah Kita Temui

Kucing berwarna pink yang baru berusia lima bulan itu ditemukan oleh seorang remaja berusia 17 tahun, Bilal Aslam. Merasa kasihan dengan nasib Pinky, Aslam memutuskan untuk memotretnya dan mengunggah foto Pinky ke akun Facebook miliknya.
Beruang Kutub paling Menyedihkan di Bumi


Yayasan amal khusus hewan milik negara kemudian merespons tindakan Aslam yang meminta bantuan. Yayasan tersebut langsung melakukan intervensi pekan  ini. Kini Pinky sudah berada di bawah perlindungan tempat penampungan hewan setempat.


Kepala yayasan badan amal tersebut, Mahmood Faraj, menegaskan bahwa kini Pinky sudah mendapatkan perawatan dan pemeriksaan. Tetapi Faraj mengaku khawatir Pinky akan mengalami alergi karena bahan cat yang dipakai untuk mewarnai tubuhnya itu.


“Tugas kami selanjutnya adalah untuk menghapus cat itu. Sayangnya Pinky harus melalui beberapa kali pencucian lagi untuk dapat kembali ke kondisi normalnya,” kata Faraj, seperti dikutip dari
mirror.co.uk.


Sebelumnya, Aslam memperkirakan bahwa Pinky dicat menggunakan cat tembok milik sang penjual.


“Ada bau menyengat di sana, dan kelihatannya kucing itu perlahan jatuh sakit. Ia tidak diberikan makanan dan hanya diberi sedikit minuman untuk bertahan hidup,” kata Aslam.


Bahrain mengeluarkan peraturan perundang-undangan kesejahteraan hewan baru yang mulai berlaku sejak tahun lalu. Undang-undang ini dikeluarkan  karena banyaknya kasus penyalahgunaan hewan di negara tersebut.  Para aktivis penyayang hewan juga telah ditugaskan untuk lebih memperhatikan  keadaan di pasar-pasar, tempat Pinky diselamatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya