Bahan Alami yang Efektif untuk Jaga Kelembutan Tangan

Telapak tangan yang lembut.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Khasiat Lemon dan Garam Bersihkan Hawa Negatif di Rumah
- Setiap orang pastinya memiliki rutinitas harian berbeda, tergantung dari profesi yang ditekuni. Berbagai aktivitas tentu tidak akan lepas dari penggunaan tangan. Hal tersebut terkadang sering membuat telapak tangan menjadi kering, kasar, dan pecah-pecah.

Bahan Alami untuk Bersihkan Lidah Putih

Baca juga:
Ternyata, Lidah Buaya Obat untuk Semua Masalah Penglihatan

Hal tersebut tentu akan mengurangi tingkat percaya diri seseorang. Terutama ketika seseorang sedang berjabat tangan dengan orang lain. Tapi tenang, ada beberapa cara untuk mengatasinya, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut beberapa bahan alami untuk menjaga kelembutan tangan yang dilansir dari Boldsky.


Minyak zaitun


Ia kaya antioksidan yang dapat membantu untuk menjaga telapak tangan agar lentur dan lembut. Minyak zaitun juga bertindak sebagai obat anti-penuaan yang ampuh.


Minyak kelapa


Minyak ini merupakan salah satu produk terbaik untuk perawatan kulit. Selain itu, minyak kelapa memiliki jumlah asam lemak yang sangat baik untuk kulit kering.


Oatmeal


Siapa sangka, oatmeal merupakan obat rumahan terbaik untuk mengatasi tangan kasar. Oatmeal bertindak untuk mengangkat kulit mati sehingga membuat telapak tangan menjadi lembut dan lentur.


Madu


Oleskan madu pada telapak tangan dan diamkan beberapa saat. Madu merupakan bahan yang sangat baik untuk tangan agar lembut. Sebab madu memiliki antimikroba dan antioksidan yang membantu menjaga telapak tangan tetap lembut.


Lidah buaya


Tumbuhan ini mengandung sifat alami yang dapat membantu melembabkan telapak tangan. Tidak hanya itu, lidah buaya juga membantu membentuk lapisan pelindung dan meningkatkan warna kulit.


Lemon


Ia merupakan bahan alami pembersih kulit yang baik dalam membantu untuk menjaga elastisitas kulit. Gosokkan beberapa tetes perasan lemon secara teratur, maka Anda akan merasakan hasilnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya