Program Outlet Binaan Alfamart Raih Penghargaan

Sumber :
VIVA.co.id
Sri Mulyani: Nilai Perjanjian WIEF US$900 Juta, Masih Kecil
- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menjalankan strategi
social marketing
Sri Mulyani Ingin UMKM Perluas Jaringan ke Luar Negeri
sebagai bagian dari sistem pemasarannya. Strategi ini mengedepankan nilai-nilai sosial yang mampu memberikan manfaat positif bagi perusahaan, konsumen, serta masyarakat secara umum.

Saran Tanri Abeng untuk Dorong Ekonomi Tumbuh 8 Persen
Melalui Program Outlet Binaan Alfamart (OBA) dan Pendidikan Kurikulum Ritel Alfamart Class, Alfamart meraih penghargaan The Best in Social Marketing di ajang Marketing Award 2015.

Marketing Award yang berlangsung selama 10 tahun terakhir ini, merupakan penghargaan yang diberikan bagi perusahaan yang dianggap memiliki strategi pemasaran yang tepat hingga mampu menciptakan kepemimpinan di industrinya.

Acara yang dihadiri oleh para pemimpin perusahaan terkemuka itu memberikan penghargaan kepada 23 perusahaan dari delapan kategori berbeda, Alfamart menjadi satu-satunya pemenang untuk kategori social marketing.

"Suatu kebanggaan bagi kami dapat bersanding dengan perusahaan-perusahaan hebat malam ini. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan memberdayakan lingkungan sosial demi kemajuan bersama," ungkap Solihin, corporate affairs director Alfamart dalam sambutannya, demikian keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 15 September 2015.

Alfamart memberdayakan pedagang kecil, atau UMKM melalui program OBA. Pedagang akan memperoleh pasokan barang dengan harga spesial, pendampingan, pelatihan manajemen ritel modern, hingga renovasi warung.

Solihin menyebut, hingga Juli 2015, jumlah anggota aktif mencapai 64.669 pedagang, serta total 273 penerima bantuan bedah warung.

Di bidang pendidikan, perusahaan mengimplementasikan kurikulum ritel Alfamart Class yang bertujuan meningkatkan kompetensi lulusan SMK. Hingga kini, Pendidikan Ritel Alfamart Class telah diimplementasikan di lebih dari 100 SMK yang tersebar di 40 wilayah di Indonesia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya