Trik Memilih Warna Lipstik Sesuai Jenis Kulit

Lipstik merah muda
Sumber :
  • Istimewa/Beauty Bar
VIVA.co.id -
Tujuh Bahaya Memakai Kosmetik Setiap Hari
Berbicara lipstik merupakan salah satu alat make up yang tentunya dimiliki oleh setiap wanita. Alat make up yang satu ini dapat membuat penampilan menjadi lebih sempurna. Namun, pemakaian lipstik belum tentu sesuai untuk semua wanita.

Mitos Salah Kaprah Soal Kosmetik Mineral

Sebab tidak sedikit pula kita temui kaum wanita yang menggunakan lipstik namun nyatanya tidak sesuai dengan pemakainya. Untuk itu, memilih warna pada lipstik perlu disesuaikan dengan warna kulit agar tampilan tidak terkesan berlebih dan tampak natural.
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial


Berikut ini, beberapa warna lipstik sesuai jenis warna kulit dilansir
Lucky:


Nude


Warna yang satu ini merupakan warna yang cocok untuk wanita berkulit agak gelap. Apalagi bila dikombinasi bersama makeup
smokey eyes.
Tampilan kontras itu akan menjadikan Anda terlihat dramatis tapi tetap natural.


Merah muda


Bagi Anda yang memiliki kulit putih memakai warna merah muda sangatlah tepat. Anda bisa memilih warna dengan nuansa rose, berry atau plum, serta pink nude yang cenderung beige. Namun hindarilah warna pink yang terlalu mencolok karena akan membuat Anda terlihat pucat.


Ungu

Untuk jenis kulit sawo matang, sebaiknya Anda memilih warna lipstik coklat kemerahan, misalnya warna merah marun. Sebagai alternatif lain, Anda juga bisa memilih warna coklat gelap, misalnya warna toffee, warna kopi atau ungu.


Oranye


Untuk kulit hangat, nuansa yang paling cocok tetaplah orange dan merah bata. Untuk blush on, pilih yang orange atau peach, agar wajah tampak cerah. Tidak lupa gunakan warna cokelat untuk
shading
. Kuncinya, warna
shading
harus lebih tua satu tone daripada warna asli kulit.


Jika pipi sudah beres, warna bibir lebih gampang lagi ditentukan. Bibir harus seragam dengan pipi. Pada bibir, sebelum mengoleskan lipstik, ada baiknya memakai lip liner. Selain efektif membentuk bibir, lip liner bisa menyamarkan warna bibir yang gelap.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya