Istri Kena Kanker, Mahasiswa S3 Ini Rela Jadi Pengojek Gojek

Thomas Sutana, pengojek Gojek yang kuliah S3
Sumber :
  • Facebook/Go-Jek

VIVA.co.id - Pengojek berbasis aplikasi muncul dari berbagai latar belakang, baik dari kalangan biasa sampai orang yang berpendidikan tinggi.

Misalnya pengemudi Gojek bernama Thomas Sutana. Ia merupakan pengemudi Gojek yang saat ini berstatus mahasiswa program doktor salah satu universitas di Jakarta.

Thomas mengaku ia banting setir menjadi pengojek setelah ia merawat istrinya yang tervonis kanker rahim stadium 3C.

"Permasalahan dalam kehidupan akan mendewasakan kehidupan manusia," kata Thomas dikutip dari halaman Facebook Gojek, Rabu 16 September 2015.

Akun Facebook Gojek menuliskan, awalnya Thomas mengajar Bahasa Inggris di SMA Pangudi Luhur, namun begitu istrinya divonis menderita kanker, ia memutuskan pensiun dini sebab ia tahu risiko akan sering tidak masuk kerja untuk merawat istrinya.

Namun Thomas tak patah semangat usai merelakan pekerjaannya sebagai pengajar di SMA tersebut, ia pun rela dan tak malu banting setir menjadi pengojek Gojek.

Bahkan di sela-sela pengobatan istrinya di rumah sakit dan melayani orderan konsumen Gojek, Thomas masih menyisakan waktu untuk fokus menyelesaikan kuliah S3-nya. Thomas mengaku sedang menjalani program doktor dengan kajian Teknologi Pendidikan.

Gojek menuliskan semangat Thomas pun terbilang luar biasa. Di tengah fokus merawat istrinya dan menjadi pengojek, Thomas masih berprestasi di perkuliahan. Thomas mengaku ia bercita-cita agar pendidikan di Indonesia memiliki lingkungan yang kondusif supaya dapat menetaskan sumber daya-sumber daya yang berkualitas demi kemajuan bangsa.

"Hasil kuliah Pak Thomas juga luar biasa, IPK yang diraih semester kemarin 3,75. Ia memiliki target untuk menyelesaikan seluruh riset dan sidang dalam dua tahun ke depan," tulis Facebook Gojek.

Mengenal Penyuntik Dana Gojek
Pengemudi Gojek melaporkan kasus penganiayaan ke Polres Depok.

Ratusan Driver Gojek Sweeping Ojek Pangkalan di Margonda

Rekan mereka dipukuli pengemudi ojek pangkalan di depan ITC Depok.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016