Belajar Kekuasaan, Sumber Uang Berada

Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.
Sumber :
VIVA.co.id
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
- Orang biasa sering cenderung menganggap hidup adalah mengadu nasib dan mencari peluang.  Jadi hidup dianggap sebuah kemungkinan atau probabilitas.

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
Orang kaya melihat hidup sebagai suatu yang terkendali.  Sama dengan kabel colokan listrik, hidup ada sumber kekuasaan.  Dengan demikian hidup adalah sebuah kepastian.  Misalnya, ada seseorang yang hidupnya kurang beruntung karena keluarganya tidak memberi dukungan atau bekal warisan.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
Apa yang terjadi kemudian, mungkin dia struggle atau berjuang keras dalam hidupnya.  Perjuangan ini menghasilkan skill ilmu dan pengalaman luar biasa, dan ternyata walaupun keluarganya tidak mampu memberi bekal warisan malah owner perusahaan yang ternyata memberi penghargaan tinggi.

Jadi ketika dirunut, sumber kekuasaan bisa diidentifikasi dan dirunut seperti kabel power, ke arah mana sumber power-nya.  Bila kita akhirnya tahu, hidup akan lebih terkendali, seperti Anda menyimpan listrik dalam battery dalam hidup setelah 20 tahun-30 tahun akan berbuah manisnya hidup.

Banyak orang bekerja hanya melihat level jabatan dan mencari level tertinggi, padahal sudah tahu itu berisiko besar.  Ada jabatan yang tidak terlalu tinggi namun sangat dipercaya dan oleh karena itu dekat dengan sumber kekuasaan, pusat kekuasaan, misalnya owner perusahaan.  Ini secara jangka panjang lebih menguntungkan karena tingkat trust-nya lebih besar sehingga owner mengizinkan dia di dekatnya.

Di sebuah corporate besar di Indonesia saat ini, misalnya, owner menunjuk dua direksi baru di holding, salah satu adalah sahabat di bangku SMA yang selama 10 tahun terakhir bukan menjabat posisi level tertinggi, namun berada di holding.  Yang kedua adalah adik iparnya yang selama 20 tahun menjadi personal assistant owner.


Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.

Konsultan dan motivator tentang paradigma baru tentang uang. Penulis 10 buku manajemen. Buku terbaru Money Intelligent: Rahasia Kaya, Jangan Cintai Uang (Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM) , Kategori : Manajemen, Harga:  43.800 Money Intelligent: Rahasia Kaya, Mulai Berbisnis (Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM.) , Kategori : Manajemen, Harga:  47.800  Mulai tersedia di toko-toko buku terdekat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya