Anggota Dewan Ini Selalu Bawa Anaknya Saat Bersidang

bawa anak saat sidang parlemen
Sumber :

VIVA.co.id - Keinginannya mendampingi anak membuat perempuan ini tak ragu membawa gadis kecilnya menghadiri sidang parlemen.

Licia Ronzulli, seorang perempuan anggota parlemen Eropa secara rutin membawa anak perempuannya, Vittoria, saat menghadiri sidang-sidang parlemen. Sejak anak itu berusia 44 hari dan masih minum ASI, Vittoria selalu menemani Ronzulli.

Gadis kecil itu mengikuti setiap perkembangan sidang. Ia juga kerap meniru aksi sang ibu saat berbicara, berdebat, bahkan saat melakukan voting. Waktu Vittoria masih bayi, ia tak pernah lepas dari dekapan Ronzulli. Namun semakin bertambah besar, Vittoria mulai asik dengan laptop atau alat kerja lain miliki Rozulli.

Ronzulli, adalah perempuan Italia yang memenangkan kursi parlemen saat pemilihan Parlemen Eropa tahun 2009, kini ia mewakili Partai Forza Italia. Tahun 2010 ia melahirkan seorang bayi perempuan.

Gadis Mungil Ini Marah karena Matahari Meninggalkannya

Tak ada yang menduga, tak lama usai melahirkan, ia datang dengan gendongan bayi ke parlemen Eropa, 22 September 2010. Kedatangannya mengejutkan seluruh anggota parlemen.

"Saya membawa Vittoria untuk menyeimbangkan peran saya sebagai seorang ibu dan seorang anggota parlemen," katanya seperti dikutip dari india.com, Rabu, 15 September 2015.

Saat wartawan bertanya, apa yang membuatnya memutuskan terus membawa Vittoria, ia menjawab, "Sudah lama kami di parlemen Eropa berjuang melakukan banyak hal, namun pers tak pernah tertarik. Namun saat saya datang membawa bayi saya, semua media ingin mewawancara saya."

Ronzulli yang menjadi Wakil Ketua African, Caribbean, and Pacific Group States (ACP) di Uni Eropa dan anggota Komite Tenaga Kerja dan Masalah Sosial di parlemen, pernah dinobatkan sebagai wanita paling berpengaruh ketiga di Prancis oleh majalah Prancis, Mademe, pada 2010.

Keputusannya membawa serta gadis kecilnya saat bekerja membuat Ronzulli mendapat dukungan penuh dari perempuan-perempuan di Eropa. Dan Vittoria dianggap beruntung, karena sejak bayi, ia sudah mendapat berbagai informasi penting tentang negaranya.

Ibu dan anak.

Ajari Anak Mandiri Bisa Dimulai Sejak Usia di Bawah 1 Tahun

Saat sudah tumbuh besar, anak bisa diberi tanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016