Delegasi Tiongkok Bahas Proses Anggaran Bersama Pimpinan DPR

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan
Sumber :
  • dpr
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan, menerima kunjungan delegasi Komisi Anggaran Kongres Rakyat Nasional Republik Rakyat Tiongkok yang dipimpin oleh Mr Liu Xiuwen di Gedung Nusantara III, Kamis 17 September 2015.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Taufik mengatakan bahwa pertemuan ini dilakukan untuk menindaklanjuti kerjasama antar lembaga parlemen, setelah sebelumnya Presiden dan Ketua MPR Tiongkok juga telah mengunjungi DPR.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


"Pertemuan kali ini adalah tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dan kami membahas spesifik mengenai anggaran,” ungkap Taufik.


Ia mengatakan apresiasinya terhadap Komisi Angaran Tiongkok yang telah bertukar pikiran dengan DPR, khususnya di bidang anggaran saat perekonomian global kini tengah mengalami ketidakstabilan.


"Saat ini Banggar DPR sedang giat-giatnya menyusun RAPBN tahun 2016 bersama pemerintah, dan mereka (delegasi Kongres Anggaran Tiongkok) hadir untuk menyaksikan secara langsung bagaimana proses penganggaran kita, proses politiknya dan proses transparansi publiknya,” ujar Taufik.


Kedepan, Taufik berharap agar kerjasama ini bisa terus ditingkatkan dalam kerangka bilateral untuk bertukar pikiran lebih lanjut, terutama mengenai hal-hal yang berkaitan dengan isi ekonomi.


Setelah menemui Taufik Kurniawan, rombongan delegasi tersebut langsung menuju Banggar DPR untuk mengamati proses penganggaran.


VIVA.co.id
-

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya