Suku Bunga Acuan Tetap, Menkeu Senang

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyambut positif langkah yang dilakukan Bank Indonesia, yang tetap mempertahankan suku bunga acuan BI rate di angka 7,5 persen, 

Sinyal The Fed Bikin Harga Emas Naik

"Kami tentu sambut baik, kalau itu kebijakan yang terbaik," kata Bambang, saat ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis 19 September 2015.

Berdasarkan rapat Dewan Gubernur BI, Kamis siang diputuskan BI tetap mempertahankan suku bunga acuan di angka 7,5 persen. 

BI Tak Akan Perlonggar Uang Muka Kredit Motor

Langkah BI, menurut Bambang, dilakukan setelah hari ini petinggi Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) tengah melakukan pertemuan untuk menentukan gonjang ganjing naik atau tidaknya suku bunga acuan sejak pertengahan 2013 lalu.

"Dengan melihat kondisi yang sekarang, ini cukup. Kestabilan ekonomi yang paling penting itu terutama dari segi moneter," kata dia.

Harapan BI dari Penerapan 7 Days Repo Rate

Sakadar informasi, BI telah mempertahankan suku bunga acuan BI rate di angka 7,5 persen sejak Februari 2015 lalu. Alasan BI tetap mempertahankan suku bunga acuannya, adalah untuk tetap menargetkan Indeks Harga Konsumen (IHK) di angka empat plus minus satu di akhir tahun ini. (asp)

Ilustrasi Wall Street

Wall Street Catat Rekor Anjlok Terlama Sejak Krisis 2008

Pilpres Amerika serikat bikin galau investor AS.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016