Enam Bahan Efektif Obati Tumit Pecah

Ilustrasi kaki
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Tumit kaki yang mulus merupakan dambaan setiap orang, khususnya wanita. Bukan hanya karena alasan keindahan, namun tumit kaki yang pecah-pecah biasanya terasa sakit saat berjalan sehingga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Maka kita wajib menjaga tumit kaki yang cenderung dilupakan dalam perawatannya karena letaknya yang di bawah.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Beberapa penyebab tumit pecah-pecah, seperti, diet yang tidak tepat, kekurangan vitamin E, kalsium dan kekurangan zat besi. Ada banyak cara mengobati tumit pecah-pecah dengan beberapa bahan sederhana. Berikut ini, beberapa bahan efektif untuk tumit pecah-pecah dilansir
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Boldsky.

Minyak kelapa


Pijat satu sendok minyak kelapa pada tumit pecah-pecah sebelum Anda ingin tidur. Setelah itu, tutupi kaki Anda dengan kaus kaki tebal. Setelah pagi hari cuci kaki Anda hingga bersih. Ulangi prosedur ini sampai Anda mendapatkan tumit yang lembut dan lentur.


Gliserin dan air mawar


Gliserin dan air mawar adalah obat terbaik untuk mengobati tumit pecah-pecah. Gliserin dapat melembabkan kaki dan air mawar membantu mendapatkan kaki yang lembut. Siapkan campuran 3/4 air mawar dan 1/4  teh gliserin. Oleskan campuran ini pada kaki. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.


Shea Butter


Shea butter dikemas dengan vitamin A, D, E, dan F. Hal ini juga memiliki asam lemak esensial dan antioksidan yang menghindari kulit kering. Pijat kaki Anda dengan shea butter dan bilas keesokan harinya. Ini akan mengakibatkan kaki lembut.


Oatmeal dan minyak jojoba


Oatmeal bekerja sebagai pengelupasan yang baik untuk kulit. Sedangkan minyak jojoba dapat melembabkan kulit. Buatlah pasta dengan campuran oatmeal dan minyak jojoba. Terapkan di seluruh kaki, biarkan selama beberapa menit dan bilas.


Madu


Madu dapat menjadi pelembab yang sangat baik karena mengandung hidrat. Tambahkan setengah cangkir madu dan beberapa air hangat. Rendam kaki Anda di dalamnya selama 20 menit dan kemudian scrubing tumit Anda.


Minyak zaitun


Pijat lembut tumit Anda dengan minyak zaitun dalam gerakan melingkar. Biarkan selama satu jam dan bilas. Ikuti prosedur ini sekali dalam seminggu untuk menyingkirkan tumit pecah-pecah.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya