Pemuda Ini Dapat 'Nobel' Gara-gara Disengat Lebah

Michael Smith
Sumber :
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Michael L Smith mendapatkan hadiah "Nobel" karena membiarkan lebah menyengat tubuhnya sebagai bahan penelitian. Ia berdedikasi mendapatkan hadiah "Nobel" di bidang Psikologi dan Entomologi dengan bayaran 25 sengatan lebih di tubuhnya.

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Dilansir dari Mirror, Sabtu 19 September 2015, Smith yang berasal dari Universitas Cornell, New York secara hati-hati mengatur sengatan lebah itu di 25 titik berbeda di tubuhny,. 

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga
“Tentu saja ini sakit, tubuh akan bereaksi, Anda akan bersin dan menggigil. Sengatan itu terasa seperti tersetrum dan berdenyut-denyut,” kata Smith.

Smith yang memang sudah mempelajari hewan lebah saat di universitas, menjelaskan skala rasa sakit yang tersebar di seluruh tubuhnya. Sengatan pada bagian kepala, pertengahan kaki dan lengan atas diakui Smith masih bisa ditahannya, tetapi pada bagian lubang hidung, bibir bagian bawah dan penis adalah bagian yang paling sakit.

Pemberian penghargaan aneh ini termasuk diberikan kepada sekelompok pemuda asal Amerika yang berhasil menciptakan resep kimia untuk mengubah telur rebus menjadi mentah kembali.

Tim lainnya mendapatkan penghargaan karena bisa menempelkan sebuah batang stik ke telinga seekor ayam, kepada demonstrasi yang menunjukkan bagaimana seekor dinosaurus berjalan, dan lainnya.

Untuk Penelitian yang Konyol

Sekadar diketahui sejak tahun 1991, orang-orang jenius dan penemu hebat berkumpul di Universitas Harvard, Amerika Serikat dan mencetuskan ide untuk memberi penghargaan bagi penemuan atau penelitian sains yang konyol dengan penggunaan yang praktis. 

Penghargaan ini merupakan sebuah penghargaan yang diadakan para pemenang-pemenang Nobel sesungguhnya dan menamakan penghargaan ini sebagai  “Ig Nobels”. 

Dilansir dari Washingtonpost, "Ig Nobels" diadakan untuk memberikan penghargaan kepada orang-orang yang berhasil menciptakan temuan dan inovasi unik yang dapat membuat masyarakat tertawa karena menganggapnya konyol namun juga sekaligus menyadari bahwa penemuan –penemuan itu ternyata berguna.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya