Turis Jepang Tewas Saat Selfie di Taj Mahal

Taj Mahal, bangunan ikonik di India.
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer/POOL
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Seorang turis Jepang dilaporkan tewas pada Jumat kemarin ketika tengah berkunjung ke salah satu tujuan pariwisata terkenal di India, Taj Mahal. Turis yang diketahui bernama Hideto Ueda itu terjatuh ketika tengah melakukan swa foto atau selfie. 

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Laman Japan Times, Sabtu, 19 September 2015 melansir, tiba-tiba dia terjatuh dari tangga dan tak sadarkan diri. Hideto diketahui tengah bersama tiga orang lainnya dan seorang pemandu lokal. 

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga
"Dia kemudian dilarikan menggunakan sebuah ambulans, tetapi tidak bisa ditolong," ujar polisi yang bertugas di daerah Agra, Sushant Gaur. 

Berdasarkan hasil post mortem, penyebab kematian turis berusia 66 tahun itu adalah serangan jantung. 

"Kami telah menginformasikan ke Kedutaan Besar Jepang mengenai insiden menyedihkan itu," ujar Sushant. 

Menurut laporan seorang saksi mata yang dikutip BBC, Hideto terjatuh ketika tengah selfie di pintu depan monumen kerajaan. Sudah beberapa peristiwa selfie berujung kematian dalam beberapa tahun terakhir. 

Pada awal tahun ini, Pemerintah Rusia dilaporkan menggelar sebuah kampanye untuk membuat anak muda berpikir dua kali sebelum berpose selfie dalam situasi yang berbahaya. Pada bulan Mei lalu, seorang wanita selamat usai menembak dirinya sendiri di bagian kepala saat tengah berfoto selfie dengan senjata di Moskow. 

Sebelumnya, ada beberapa kasus anak yang kena setrum ketika tengah berfoto selfie di atas jalur kereta api di Rusia.  (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya