Gadis Cantik Ini Geluti Olahraga Berkuda

Atlet Equestrian, Natasha Herjawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id - Olahraga equestrian mungkin belum familiar di telinga masyarakat Indonesia. Mengedepankan keindahan lompatan kuda, equestrian masih terus coba mengembangkan diri di Tanah Air.

Kisah Keponakan Prabowo Subianto Terlempar dari Kuda

Pada 19-20 September 2015, dilangsungkan Kejuaraan Nasional Equestrian di Arthayasa Stables, Depok. Kejuaraan ini diikuti sebanyak 170 peserta dari berbagai daerah. Di antara peserta yang ikut ambil bagian, nampak seorang gadis cantik bernama Natasha Herjawan. Meski baru berusia 16 tahun, namun Tasha tak gentar mencoba unjuk penampilan di kejuaraan nasional kali ini.

Dia mengatakan, membangun koneksi antara atlet dengan kuda tidak mudah. Hal itu yang menjadi kelebihan sekaligus membuat Tasha tertarik dengan olahraga ini.

Ketika Messi Harus Bersaing dengan Seekor Kuda Pacu

"Sekarang ini kan equestrian di Indonesia tidak banyak yang mikir ini sport beneran. Tapi buat aku sendiri olahraga ini punya kelebihan, karena membangun koneksi dengan kuda punya nilai tersendiri buat saya," ujar Tasha kepada VIVA.co.id.

Gadis yang baru menginjak kelas 3 SMA ini mengaku memiliki cita-cita untuk bisa menjadi wakil Indonesia di berbagai ajang internasional. Untuk itu, dia berharap kejuaraan equestrian bisa terus digelar secara konstan tiap tahun.

Respon Positif Juri FEI Terhadap WDC Indonesia

"Kompetisi begini buat aku sih untuk nambah pengalaman. Karena di usia sekarang kan inginnya bisa ikut kejuaraan, karena mau juga jadi atlet."

(mus)

Seorang pewarta tengah merekam dua lubang di media centre venue berkuda.

Olimpiade 2016 Mulai Diusik Gangster?

Insiden peluru nyasar membuat heboh ajang balap kuda Olimpiade 2016.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016