Perasan Air Buah Ini Ampuh Hilangkan Jerawat

Jerawat batu.
Sumber :
  • http://beritatrendz.blogspot.com

VIVA.co.id - Ada begitu banyak perawatan alami yang ampuh mengobati jerawat. Salah satunya dengan menggunakan perasan jeruk lemon dingin pada kulit. Meski tak sesuai dengan kulit sensitif, namun cara ini bisa digunakan untuk jenis kulit lain.

Tiga Tahap Menyamarkan Jerawat dengan Make-up

Menggunakan perasan lemon dingin dengan campuran bahan-bahan lain adalah pengobatan terbaik untuk jerawat. Misalnya, perasan lemon dingin yang dicampur dengan susu bisa menyingkirkan jerawat beserta bekasnya.

Berikut adalah beberapa bahan terbaik yang dapat Anda tambahkan ke jus lemon dingin untuk membantu menyingkirkan jerawat beserta bekasnya, seperti dilansir Boldsky, Minggu, 20 September 2015:

1. Es batu

Peras satu buah lemon dingin. Oleskan pada daerah yang terkena dan biarkan hingga kering. Setelah 10 menit, pijat wajah Anda dengan es batu dan kemudian bilas dengan air dingin.

2. Air mawar

Air mawar dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dari wajah Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah pijat wajah Anda dengan perasan lemon dingin. Setelah 10 menit dan mengering, bilas wajah Anda dengan air mawar untuk membantu mengobati bekas jerawat.

3. Susu

Susu adalah bahan yang sering digunakan untik menenangkan kulit dalam mengobati berbagai jenis masalah. Pijat wajah Anda dengan perasan lemon dingin dan saat kering, bilas wajah Anda dengan susu dingin. Anda juga dapat melembabkan wajah Anda yang kering dengan susu dingin menggunakan bantuan kapas.

4. Lidah buaya

Getah lidah buaya adalah bahan terbaik yang dapat Anda gunakan pada wajah Anda untuk mengobati jerawat. Pijat jus lemon dingin pada jerawat Anda dan setelah 15 menit oleskan jerawat dengan lidah buaya.

5. Tomat

Bilas wajah Anda dengan tomat matang. Ketika jus tomat kering di wajah Anda, oleskan jerawat Anda dengan perasan lemon dingin. Keringkan wajah Anda sebelum membilasnya dengan air dingin. Ulangi pengobatan ini setelah seminggu untuk menyingkirkan jerawat dan bekasnya.

6. Putih telur

Oleskan putih telur pada wajah Anda untuk membantu mengeringkan jerawat. Setelah 10 menit, bilas wajah dengan air dingin biasa. Selanjutnya, oleskan jerawat dengan lemon dingin dan ketika kering bilas wajah Anda.

(mus)

Cara Khloe Kardashian Basmi Jerawat
Jerawat sering dialami oleh wanita.

Waspada Jerawat Kekinian Bisa Menyerang Siapa Saja

"Mulai dari anak-anak, bahkan wanita pre-menopause."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016