Unik, Anjing Laut Pakai Ikan Paus Sebagai 'Papan Selancar'

Anjing laut di atas tubuh ikan paus
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVA.co.id - Sebuah momen menarik yang terjadi di lautan, berhasil tertangkap bidikan kamera. Momen itu terekam saat ikan paus berhasil ditunggangi anjing laut dengan tenangnya, seakan-akan menjadi papan seluncur.

Diketahui, momen unik itu diabadikan kamera fotografer Robyn Malcolm. Pada mulanya ia tak sadar berhasil menemukan foto unik tersebut. Sebab, Malcolm sedang asyik-asyiknya memotret alam, terutama hewan laut.

"Ketika ikan paus dalam perjalanan keluar dari Eden, New South Wales (Australia). Kami melihat hewan, lumba-lumba, anjing laut, burung, dan ikan paus yang saling memakan mangsanya," ujar dikutip dari Daily Mail, Senin 21 September 2015

Malcolm menambahkan, pada saat itu ada begitu banyak momen yang terjadi dan tidak tahu harus mengarahkan kamera ke sudut yang mana.

"Saya berhasil mendapatkan beberapa foto menarik dari ikan paus yang sedang makan. Tapi, saya terkejut saat menemukan di antara foto-foto, ada foto itu (anjing laut menaikki ikan paus). Saya tidak berpikir momen itu akan berlangsung lama," jelas dia.

Melihat hasil karya jepretannya itu, Malcolm sangat gembira. Sebab, momen tersebut menjadi interaksi menarik antara ikan paus dengan anjing laut.

Seorang ahli hewan Geogg Ross, mengungkapkan tingkah anjing laut yang menaiki di punggung ikan paus itu tidak biasa dan jarang terjadi.

"Ini sangat langka. Saya hanya mendengar dari satu kejadian itu, di mana anjing laut naik ke atas ikan paus untuk melarikan diri dari paus pembunuh," tuturnya.

4 Cara Berburu yang Unik dari Berbagai Suku di Dunia
Anjing laut

10 Suara Hewan Terseram di Dunia, Nomoor 1 Bikin Tercengang

Entah sudah atau belum pernah mendengarnya, namun nyatanya suara hewan terseram di dunia ini bikin kita geleng kepala.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022