Video: Cuci Rambut Gaya Baru, Pakai Bantuan Helm

Mencuci rambut
Sumber :
  • http://makeupandbeauty.com

VIVA.co.id - Mencuci di kamar mandi dengan cara manual mungkin akan ketinggalan zaman sebentar lagi. Seorang ilmuwan di China menemukan alat pencuci rambut otomatis, hanya dengan menggunakan helm.

Helm ini bisa bergerak sendiri melakukan gerakan mencuci dan mengeringkan rambut penggunanya. Namun sayang, helm ini masih dilengkapi dengan alat-alat yang sangat rumit.

Dilansir melalui Telegraph, Senin 21 September 2015, ilmuwan yang berasal dari Sichuan, China, mendesain helm robot pencuci rambut itu. Helm ini akan berfungsi saat diletakkan di kepala. Tidak hanya menabuhi shampoo lalu mencuci, tapi juga memberikan pijatan-pijatan lembut serta mengeringkannya.

Dari video demonstrasi yang diposting NewsFlare di YouTube, terlihat kepala pengguna ikut bergerak-gerak saat helm sedang bekerja. Pengguna juga terlihat menggunakan topi plastik untuk menghalangi air masuk ke mata. Dibutuhkan juga semacam penampung air dari plastik yang disematkan di leher pengguna.

Dari video ini terlihat jika desain penemuan tersebut masih harus mendapatkan banyak perbaikan dan efisiensi. Jika desain dibiarkan seperti itu, pastinya pengguna lebih memilih menggunakan cara mencuci rambut manual.

Selain itu, meskipun udara hangat keluar dari helm untuk mengeringkan rambut, pengguna tetap harus menggunakan tangan agar rambut yang dikeringkan bisa merata.

Lihat video helm pencuci rambut ini di sini.

Upaya Kloning Mammoth Sudah Masuk ke Tahap Awal
Api jenis baru

Begini Rupa Api Jenis Baru

Api jenis baru ini biru cenderung ungu.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016