Sidang Praperadilan Farhat Abbas akan 'Dikebut'

Farhat Abbas dan Regina
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Sidang praperadilan Farhat Abbas kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 21 September 2015. Sidang beragendakan pembacaan dari pemohon.

Sebelumnya, sidang sempat ditunda selama satu minggu. Menurut kuasa hukum Farhat, Muhammad Burhanudin, sidang akan dipercepat.

"Hari ini sidang sesuai agenda yang dijadwalkan. Kemarin sudah ditunda seminggu. Hakim tunggal tadi mengatakan, sidang harus dipercepat, jadi seminggu," kata Burhanudin saat diwawancara usai sidang.

Sidang akan dilanjut, Selasa, 22 September 2015. Agenda sidang juga akan lebih dari satu, yakni menyerahkan bukti dan mendengarkan keterangan saksi.

"Besok sidang akan maraton ya, sampai malam, karena mengajukan bukti, juga menghadirkan saksi fakta dan saksi ahli," katanya.

Farhat sebelumnya telah mengajukan praperadilan namun tak diterima oleh majelis hakim. Dengan begitu, status tersangka masih disandangnya. Kini, Farhat mengajukan lagi dengan satu termohon, penyidik.

Farhat Abbas Ejek Model Rambut Ahmad Dhani

Perseteruan ini adalah buntut dari ocehan Farhat soal kasus kecelakaan mobil yang menimpa anak ketiga Ahmad Dhani, AQJ. Farhat diduga melanggar pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan pasal 310 dan 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik.

Farhat Abbas

Farhat Abbas Harap Ada Keringanan Hukuman

Sidang ditunda selama sepekan karena hakim sedang mengikuti pelatihan.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2016