Bos Apple: Hati Kami Bersama Pengungsi Suriah

CEO Apple, Tim Cook
Sumber :
  • ABC News

VIVA.co.id - Apple turut prihatin dengan para itu memerintahkan para karyawan Apple untuk mendonasikan melalui email.

Dikutip Telegraph, Senin 21 September 2015, dalam emailnya, Cook menuliskan keprihatinan dan rasa simpati atas nasib para pengungsi. Ia menuliskan Apple bersama dengan para pengungsi.

"Seperti yang kita lihat dan baca di berita, jutaan orang daru Suriah dan negara Timut Tengah lainnya telah meninggalkan rumah mereka karena perang dan penganiayaan. Hati kami pergi bersama para pengungsi tersebut," tulis Cook dalam emailnya.

Penerus Steve Jobs itu mengatakan Apple sebagai perusahaan prihatin dengan kondisi dan perjuangan pengungsi. Dan Cook menegaskan Apple telah mendapatkan banyak pertanyaan dari orang-orang apa yang bisa dilakukan untuk membantu para pengungsi.

"Apple sedang membuat donasi besar ke badan bantuan yang memberikan bantuan kemanusiaan bagi pengngsi di Eropa dan sekitar Mediterania," tulis Cook.

Bos Apple itu menambahkan perusahaan juga memudahkan bagi pengguna Apple yang ingin donasi ke Palang Merah melalui App Store dan iTunes.

Cook mengatakan setiap donasi yang diberikan oleh karyawannya, maka perusahaan akan melengkapi donasi tersebut. Jadi semakin besar donasi karyawan, maka Apple juga akan melipatgandakan donasinya.

"Apple sangat fokus dalam mengembangkan hak asasi manusia di seluruh dunia. Kami berharap aksi yang kami ambil akan membantu situasi bisa mengobati putus asa dan meringankan kesulitan mereka," tulis dia. (ase)

Ada yang Hilang dari Apple iPad Pro M4
Tablet Samsung.

Penjualan Tablet Sudah Ada Titik Terang

Perusahaan riset pasar Canalys baru saja merilis laporan mengenai penjualan tablet secara global, di mana hanya mengalami pertumbuhan satu persen pada kuartal I 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024