Bulan Depan, Pertamina Luncurkan 70 Ribu Elpiji Bright Gas

Bright Gas
Sumber :

VIVA.co.id - PT Pertamina mengupayakan elpiji baru Pertamina ukuran 5,5 kilogram bisa diluncurkan bulan depan. Perusahaan pelat merah ini masih mengurus izin untuk elpiji ini.

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang, Selasa 22 September 2015, mengatakan pihaknya akan membuat uji coba produk elpiji 5,5 kg layaknya pertalite. Untuk tahap ini, BUMN energi itu menyiapkan 70 ribu tabung elpiji baru bernama "Bright Gas".

"Saya masih usahakan. Masih mengurus izin segala," kata Ahmad di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta.

Sementara itu, pihaknya masih menghitung harga jual elpiji 5,5 kg. Pertamina berharap, harga jual bisa berada di bawah Rp80 ribu per tabung.

"Kami lagi menghitung. Kalau bisa lebih murah, ya, lebih murah. Kalau enggak sampai Rp75 ribu (per tabung), ya syukur," kata dia.

Selain itu, Ahmad mengatakan elpiji baru ini ditujukan bagi penghuni apartemen. Selain bobotnya lebih ringan dan memudahkan mereka untuk membawa tabung-tabung itu, Pertamina juga ingin agar konsumen elpiji tiga kg yang berasal orang kaya, beralih ke elpiji 5,5 kg.

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan

"Penyalurannya pakai agen khusus. Diharapkan dan diusahakan keberhasilannya (sama) seperti pertalite," kata dia. (asp)

Pengumuman Direksi Pertamina oleh Menteri BUMN

Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE

Pengkajian secara bisnis dilakukan perseroan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016