Berniat Selfie di Taj Mahal, Turis Jepang Temui Ajal

Taj Mahal, bangunan ikonik di India.
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer/POOL
VIVA.co.id –
Pasangan Ini Ciptakan Tren Foto Gandengan Tangan Ikonik
Peristiwa tragis terjadi di objek wisata kenamaan, Taj Mahal, Agra, India. Seorang turis asal Jepang, Hideto Uedo, tewas di musoleum tanda cinta tersebut. Pria 60 tahun itu, diyakini akan mengambil foto di gerbang kerajaan ketika insiden itu terjadi. Disinyalir, turis malang itu terkena serangan jantung.

Jelajah Dharamsala, Pesona Gereja Tua St. John The Wildernes

"Dia langsung dilarikan dengan ambulans menuju rumah sakit, tapi dia tidak selamat. Penyebab kematian pria malang itu adalah serangan jantung," kata petugas medis Sushant Gaur kepada
Menatap Megah Istana Merah
Daily Mail.

Salah satu petugas yang bertanggung jawab dari kantor polisi wisata di Agra mengatakan bahwa Ueda didampingi oleh tiga orang dan pemandu lokal. Ueda pingsan setelah memanjat tangga di makam marmer putih.


BBC mengutip seorang saksi mata bernama Sagar Singh, bahwa turis tersebut terjatuh saat mengambil selfie di Taj Mahal Royal Gate.


Obyek terbaik di India tersebut dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan sebagai makam untuk istri tercinta Mumtaz Mahal. Tempat itu telah menarik sekitar 12.000 pengunjung per hari.


Insiden di objek wisata populer bukan hanya terjadi di Taj Mahal, sebelumnya, pada awal September 2015, seorang wanita asal Melbourne, meninggal setelah jatuh lebih dari 200 meter dari batu wisata di Norwegia, ketika mengambil foto.


Wanita bernama Kristi Kafcaloudis pergi ke tempat wisata gunung Trolltunga di Norwegia dan meminta seseorang untuk mengambil foto di tepi batu menjorok. Dia terjatuh saat mencoba melangkahi batu-batu tersebut.


Sementara di Indonesia, tragedi serupa terjadi di Merapi. Seorang mahasiswa Atmajaya Yogyakarta, Eri Yunanto, terjatuh sedalam 150 meter ke kawah Merapi, saat hendak turun dari Puncak Garuda, Mei 2015 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya