Pimpinan DPR Diundang Berhaji, Tak Perlu Dipermasalahkan

Pimpinan DPR Naik Haji
Sumber :
  • Twitter @fadlizon

VIVA.co.id - Ketua DPR RI Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dan Wakil Ketua Fadli Zon diketahui sedang melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi. Mereka memakai visa tamu kehormatan dari Kerajaan Arab Saudi.

Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, menegaskan bahwa tak ada yang perlu dipermasalahkan lagi dari kepergian mereka.

"Memang diundang khusus dari Raja Arab Saudi. Masak harus dipermasalahkan. Legal. Ini undangan khusus," kata Agus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 22 September 2015.

Selain diundang untuk berhaji, mereka juga datang ke tanah suci untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan dari Kementerian Agama.

"Dalam undangan itu juga menghadiri dan melakukan pengawasan. Karena Pak Novanto juga ketua DPR, itu menjadi alasan," ujar Agus.

Agus menuturkan, usai pimpinan DPR mendapat undangan, segera dilakukan rapat pimpinan. Kemudian diputuskan agar beberapa pimpinan tetap berada di DPR.

"Undangan Raja Arab Saudi itu disampaikan dalam rapat pimpinan. Kalau pergi semua nanti kantor kosong. Kebetulan saya sudah Umrah di bulan suci ramadan," kata Agus.

Sementara itu, Fadli Zon mencuit hasil pengawasannya terhadap tenda pemondokan yang disediakan Kementerian Agama di Arafah.

Fadli Zon: Silakan Demonstran Menginap di DPR

Mereka melihat kondisi tenda, karpet, water cooler/AC, dan sarana lain di tenda jamaah haji. Menurutnya, meskipun sudah ada kemajuan namun seharusnya masih bisa ditingkatkan.

"Masih banyak karpet yang tak layak, tenda-tenda robek, pendingin yang kurang memadai untuk ruang sebesar itu," cuit Fadli di akun twitternya, @fadlizon.

Tawaf dan Rahasianya
Calon Haji Ini Kesal Sambal Petisnya Disita
Anggota Komisi VIII Desy Ratnasari

Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji

Uang itu tak boleh digunakan sembarangan.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2017