Mahyudin: MPR Bisa Bekerja Sesuai Anggaran yang Ada

Wakil Ketua MPR H. Mahyudin
Sumber :
VIVA.co.id
Setelah ke DPR, Zaskia Gotik Belajar Pancasila di Kemenhan
- Majelis Permusyawaratan Rakyat memandang sosialisasi empat pilar yang telah berjalan selama ini sebagai kegiatan yang sangat penting.

Arzetti Bilbina: Biar Masyarakat Menilai Zaskia Gotik

Apalagi, sejak reformasi, hanya MPR lah satu-satunya lembaga negara yang melakukan sosialisasi terhadap Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
Zaskia Gotik Jadi 'Duta Pancasila,' Kok Bisa?


Bisa saja orang lain berkata bahwa sosialisasi empat pilar MPR tidaklah  penting, menghabiskan anggaran atau menyenangkan orang MPR saja. Namun bagi MPR, sosialisasi merupakan kegiatan yang sangat penting karena menyangkut kebangsaan. Karena itu, walaupun anggaran MPR terus meningkat, namun peningkatan itu lumrah karena kegiatan MPR terus bertambah.  


Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua MPR RI H. Mahyudin ST, MM, usai menjadi pembicara kunci pada acara Bicara Buku Bersama Wakil Rakyat, Selasa 22 September 2015. Mahyudin menyampaikan itu menjawab pertanyaan wartawan terkait penolakan Komisi III terhadap revisi anggaran yang diajukan MPR.


Terlepas dari penolakan Komisi III terhadap penambahan anggaran MPR, Mahyudin mengatakan, MPR akan tetap melaksanakan kegiatan sosialisasi sesuai anggaran yang sudah disetujui. MPR tidak akan terpengaruh dengan penolakan Komisi III terhadap anggaran tambahan yang diajukan.


"MPR akan  tetap bekerja sesuai anggaran yang bisa disediakan sesuai kemampuan pemerintah. Apalagi anggaran tersebut bukan diperuntukkan bagi anggota MPR, tetapi lebih kepada program kegiatan,” kata Mahyudi.


Meski begitu Mahyudin berharap, Komisi III bisa menerima penambahan anggaran yang diajukan MPR, meski jumlahnya harus dikurangi. Ini penting karena tahun depan kegiatan MPR terus bertambah. Salah satunya adalah pembentukan Lembaga Pengkajian. Dan itu membuat anggaran MPR harus ditambah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya