Wanita Ini Buktikan, Yoga Bukan Hanya untuk Orang Kurus

Yoga bagi pemilik tubuh plus
Sumber :
  • Instagram/Big Gal Yoga

VIVA.co.id – Yoga merupakan olahraga yang kini populer di kalangan warga urban. Saking populernya, yoga kini identik dengan gaya hidup. Bukan lagi sekedar olahraga. Berkembang dari situ, yoga juga kerap diasosiasikan dengan mereka dengan yang berbodi aduhai.

Tapi, seorang wanita asal San Francisco, Valerie Sagun, berusaha menepis anggapan tersebut. Dia ingin mendobrak stigma bahwa yoga hanya olahraga bagi orang kurus.

Lewat Instagram, wanita dengan bobot 139 kilogram itu berhasil membuktikan bahwa berat badan bukan halangan untuk menjadi fleksibel. Dia pun piawai melakukan pose yoga mustahil yang hanya bisa dicapai dengan latihan dan ketekunan.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Yoga bagi pemilik tubuh plus

Kini, akun Instagram Sagun dengan nama Big Gal Yoga itu telah diikuti 80 ribu followers dari seluruh dunia. “Saya ingin menyabarkan bahwa yoga adalah untuk semua orang, untuk semua bentuk badan, kurus, gemuk, semua bisa,” kata dia, dilansir Daily Mail.

Dia melanjutkan, inti dari yoga adalah ketenangan batin dan harmoni tubuh. Yoga juga mengajarkan seseorang untuk mencintai diri apa adanya. “Dengan berlatih yoga, orang bertubuh plus juga bisa jadi fleksibel sama dengan mereka yang bertubuh kurus,” ujar Sagun.

Meski begitu, Sagun tidak menampik bahwa demi mencapai kelenturan tubuhnya saat ini, dia harus banyak berkorban. Di antaranya pergelangan tangan dan kaki yang kerap memar. “Ini karena tubuh saya yang berat dan saya bertumpu hanya pada tangan dalam beberapa pose. Tapi, tidak mengapa, karena saya sangat suka coklat dan bakso,” ucap wanita yang berlatih yoga sejak tiga tahun lalu itu.

Tidak sekedar melakukan pose menantang, Sagun juga tidak takut berekspresi dalam busana yoga penuh warna yang tak jarang, tidak menutup tubuhnya. “Saya tidak peduli apa kata orang. Saya percaya tubuh saya indah,” kata Sagun.

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung

Awalnya, Sagun memulai berlatih yoga dengan mendaftar ke kelas hatha yoga dua kali seminggu. Dari situ, dia kemudian jatuh cinta pada yoga dan kini dia berlatih dimanapun dia bisa. “Saya melakukan yoga dimanapun dengan alas apapun,” ujarnya.

Sekarang, Sagun tengah mengikuti pelatihan untuk menjadi guru yoga agar bisa membagikan ilmunya pada mereka yang bertubuh plus seperti dia.

Viral Penampakan Ayam Punya Organ Unik

(mus)

Suku di Ethiopia

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Beberapa suku yang memiliki tradisi unik dan aneh di dunia yang mungkin jarang diketahui oleh kamu karena sudah hidup di dunia modern.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022