Telkomsel Akui Ada Penyesuaian Tarif Data

Tower Telkomsel
Sumber :
  • Cerita Anda/Sobri Anto

VIVA.co.id - Operator telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel, mengakui adanya penyesuaian tarif data di beberapa zona yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini mengkonfirmasi pernyataan Menkominfo, Rudiantara yang mengatakan, ada perubahan tarif data untuk Indonesia Timur.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

Dalam keterangan resminya, Rabu, 23 September 2015, meski tidak secara spesifik menyebutkan zona yang dimaksud adalah Indonesia Timur, Telkomsel menyatakan jika penyesuaian tarif data itu diterapkan di 12 zona yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Implementasi perubahan tarif data Telkomsel dilakukan secara efektif mulai 11 September 2015. Ini merupakan bagian dari proses review tarif paket Flash yang selalu dilakukan Telkomsel secara reguler," ujar VP Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati.

Layanan Data dan Internet Tumbuhkan Bisnis Telkom

Ia mengatakan, perubahan ini berlaku untuk paket Flash, yang meliputi paket Volume Base di 12 zona. Ini juga hanya berlaku bagi pelanggan kartuAs dan simPATI.

"Penyesuaian tarif data juga mengacu pada besaran biaya pengeluaran jaringan yang berbeda-beda. Ini karena adanya perbedaan tingkat kesulitan dan komponen biaya lain yang dibutuhkan untuk menggelar infrastruktur jaringan di lokasi tersebut," ujarnya menambahkan.

Pendapatan Telkom Rp56 Triliun Berkat Bisnis Digital

Sayangnya, dalam keterangan tersebut tidak diberitahukan berapa besaran penyesuaian tarif data yang diberlakukan Telkomsel. Namun, Menkominfo Rudiantara mengatakan, ada penurunan tarif data sebesar 20 persen, khususnya untuk pengguna Telkomsel di wilayah Indonesia Timur.

(mus)

Telkomsel mempermudah jaringan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC

Segmentasi KFC dan Telkomsel sejalan. yaitu menyasar anak muda.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2016