Piramida Unik di Tengah Kota Memphis

Memphis Pyramid
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Piramida Memphis terletak di pusat kota Memphis dan dibangun dari baja dan beton. Struktur bangunan menjulang dengan ketinggian 98 meter dan basisnya 180 meter.

Nasib Tempat Wisata di Mesir yang Jadi Kota Hantu

Bangunan megah ini menjadi titik fokus cakrawala kota dengan eksteriornya yang mengkilap. Awalnya, piramida ini dibangun untuk stadion olahraga dan konser dengan 20.000 kursi yang disediakan.

Namun, Memphis berharap dapat menyaingi piramida Mesir dan St. Louis Gateway Arch. Selain itu, piramida tersebut sering digunakan untuk perlombaan basket.

Suami Istri Ini Tega Bunuh Bayinya dengan Cabai

Turnamen seperti Great Midwest Conference Men’s and Women’s Basketball tahun 1993, dan Southeastern Conference Men’s Basketball tahun 1994-1997, serta Conference USA Men’s Basketball tahun 1996 – 2000 dan terakhir Conference USA Women’s Basketball tahun 2003 diadakan di piramida tersebut.

Pertarungan epik antara Lennox Lewis dan Mike Tyson juga pernah diadakan di piramida tersebut pada tahun 2002 yang dimenangkan oleh Lewis di ronde kedelapan. Selain kegiatan olahraga, konser musik Michael Jackson juga digelar di tempat ini. Konser terakhir yang digelar tanggal 3 Februari 2007 yaitu Bob Seger dan The Silver Bullet Band. 
16 Piramida Ditemukan di Kuburan Sudan

Saat ini, para pengunjung juga dapat menikmati hidangan restoran di piramida tersebut. Selain itu, ada juga fasilitas seperti hotel, bowling, dan area memanah.

Wow, Jalanan Sepanjang Empat Kilometer Dilapisi Karpet Merah

Karpet digunakan untuk menyambut kedatangan Presiden Mesir.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2016