Ini Penyebab Rezeki Terhalang

Buku Pak Goen
Sumber :
  • Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.
VIVA.co.id
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
- Sering kita merasa beban hidup semakin lama semakin berat. Rasanya semakin naik jabatan dan semakin bertambah umur kita, beban hidup terasa semakin berat seperti berjalan mendaki.  Mengapa?

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
Sebenarnya hidup itu mudah.  Seperti film pendek di YouTube yang menggambarkan seorang tunawisma didatangi  seseorang yang ingin pinjam ember yang dibawanya.  

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
Akhirnya dia mulai memainkan ember, dan ternyata temannya datang lagi membawa gitar dan bernyanyi menghibur tunawisma.  Hidup terasa indah bila kita mulai memperhatikan sekitar dan menolong orang lain.

Mengapa kita perlu keikhlasan? Karena suatu saat, kita akan menyadari bahwa keikhlasan dan kebaikan hati adalah darah kehidupan melebihi dari harta benda. Kita harus yakin hal itu, semakin besar keikhlasan kita, dunia akan mengganjar semua kebutuhan hidup kita melebihi dari yang kita impikan.

Ada seorang teman saya selama 30 tahun menikah hidupnya miskin, paling miskin dari saudara-saudaranya namun dia bersikap ikhlas. Dan suka menolong teman.  

Tahun lalu ada temannya minta bantuan cari tanah, komisi yang dia dapat Rp10 miliar.  Sekarang anak istrinya menjadi paling kaya diantara keluarga.

Ada pepatah mengatakan, lebih mudah mencari orang yang kaya daripada orang yang ikhlas.  Artinya inilah darah kehidupan. Kekayaan mungkin misteri kehidupan, namun keikhlasan adalah sebuah kepastian hidup.


Ir. Goenardjoadi Goenawan MM

Konsultan dan motivator tentang paradigma baru tentang uang. Penulis 10 buku manajemen.
Buku terbaru Money Intelligent: Rahasia Kaya, Jangan Cintai Uang (Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM) , Kategori : Manajemen, Harga:  43.800   
Money Intelligent: Rahasia Kaya, Mulai Berbisnis (Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM.) , Kategori : Manajemen, Harga:  47.800  Mulai tersedia di toko-toko buku terdekat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya