Keluarga David Beckham Dijuluki 'Keluarga Rp11 Triliun'

Koleksi Busana Victoria Beckham
Sumber :
  • REUTERS/Eric Thayer
VIVA.co.id
Harper Beckham Curi Stiletto Victoria
- Siapa tak kenal dengan keluarga Beckham. Selama ini, semua anggota keluarga David Beckham cukup populer. Tak heran jika mereka sangat mudah menghasilkan uang.

David Beckham Bikin Tato Baru di Pergelangan Kaki

Keluarga David Beckham, termasuk istrinya, Victoria, tahu betul cara himpun kekayaan. Salah satu yang dilakukan Victoria dengan membuat lini busana.
Putri Victoria Beckham Tunjukkan Bakat Jadi Desainer


Seperti dilansir
Ibitimes
, bahkan anak-anak mereka adalah bagian dari usaha bisnis mereka. Keluarga ini tampaknya memiliki sentuhan ajaib untuk urusan uang.  Begitu mudah mendatangkan uang, sehingga sebuah studi baru mengungkapkan keluarga Beckham bernilai sekitar £ 500 juta atau AU$ 1 miliar atau setara Rp11 triliun.


Menurut
The Independent
, sebuah studi yang dilakukan oleh London School of Marketing menunjukkan klan Beckham mendapatkan sekitar £ 30- £ 40 juta (AU $ 65 AU $ 87.000.000) per tahun. Pendapatan keluarga dilaporkan berasal dari tiga usaha bisnis utama perusahaan mereka.


Menurut
Footworks
, hasil pendapatan ini berhubungan dengan dunia sepakbola David, yang dikumpulkan senilai £ 150.000.000 (sekitar AU $ 327.000.000). Nama Beckham saja bisa menghasilkan uang hingga  £ 70m (sekitar AU $ 153.000.000) dan Beckham Ventures bisa menghasilkan £ 60 juta (sekitar AU $ 131.000.000). Menurut penelitian, aset non-bisnis keluarga ini juga bernilai sekitar £ 190.000.000 (sekitar AU $ 414.000.000).


"Nama Beckham sangat menjual. Bahkan untuk iklan, hanya menyebutkan nama mereka sudah bisa dikaitkan dengan merek suatu produk. Yang juga menarik adalah nama keluarga hampir sama berpengaruh sebagai anggota keluarga individu, " kata Anton Dominique, direktur pemasaran di London School of Marketing.


Selain Victoria dan David yang bisa mendatangkan banyak keuntungan besar adalah usaha bisnis masing-masing. Anak-anak mereka kabarnya juga menyumbang pendapatan untuk keluarga.


Anak pasangan ini mulai sering jadi bagian dari pemasaran produk melalui akun media sosial. Putra sulung mereka,  Brooklyn (16), sekarang memiliki lebih dari 4,4 juta pengikut Instagram. Dia baru-baru ini juga menghiasi sampul majalah Miss Vogue.


Tak hanya Brooklyn,  Romeo juga melakukan hal yang sama. Remaja berusia 13 tahun membantu meningkatkan penjualan Burberry hingga 15 persen setelah ia menjadi model untuk kampanye Natal mereka.


Menurut Telegraph, pendapatan David Beckham pun selalu melonjak bahkan setelah pensiun dari dunia sepakbola. Dia dilaporkan juga baru saja menandatangani kesepakatan lain untuk judul lini busana--  Trinity, oleh pemilik berbasis di Hong Kong dari Gieves & Hawkes. Sementara itu, bisnis fashion Victoria terus tumbuh setelah ia dinobatkan di Inggris sebagai pengusaha top pada tahun 2014. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya