Aktris Cantik Singapura Keluhkan Asap

Aktris Singapura, Ya Hui
Sumber :
  • Facebook Ya Hui
VIVA.co.id
Persiapan Vic Zhou Sambut Kelahiran Anak Pertama
- Masalah kabut asap ikut dirasakan negeri tetangga Singpura. Bhkan salah seorang aktris Ya Hui mengaku, kondisi kesehatannya sempat memburuk karena dampak kabut asap.

Heboh Kabar Kencan Kai EXO dan Rekan Satu Label

Seperti dilansir laman
Hamil Lagi, Barbie Hsu Mengandung Anak Kembar?
Toggle, Ya Hui sebelumnya memang sempat dirawat di rumah sakit karena keracunan makanan. Saat masih di rumah, ia mengalami muntah-muntah dan diare sejak 24 September 2015 pukul 11.30 malam.


Jumat, 25 September Ya Hui pun berbagi foto di akun Instagramnya. Tepat pukul 6:00 pagi, ia mengupload foto yang memperlihatkan tangannya ditusuk jarum infus.


Dalam posting, yang memiliki follower 2.000 orang itu dia menulis, “So this is how painful it is” dalam bahasa China. Melihat foto yang dia unggah dan tulisan statusnya di Instagram, lebih dari seratus penggemar dengan cepat menyatakan keprihatinan mereka.


Terlalu lemah dan lelah untuk berbicara di telepon, Ya Hui pun sempat mengirimkan pesan teks pada media, menceritakan awal mula ia mengalami keracunan.


Menurut dia, dia mulai merasa tidak sehat sekitar pukul 11:30, dan mulai muntah setiap setengah jam sampai  dua kali. Kondisinya semakin memburuk setelah itu ketika ia mulai mengalami diare dibarengi muntah hebat, dan bahkan sampai ke titik di mana dia juga memuntahkan air.


Tak hanya itu masalah yang dikeluhkan. Ia juga mengatakan, kabut asap yang dialami Indonesia, juga merusak kualitas udara di Singapura.


"Kabut di Singapura saat ini membuat keadaan menjadi lebih buruk. Terakhir 24 September 2015 pukul 7.00, Pollutant Standard Index-nya  ada di ambang bahaya sampai 300 untuk pertama kalinya tahun ini."


Ya Hui mengklaim bahwa kondisi ini menyebabkan dia mengalami kesulitan bernapas, dan membuat kondisi kesehatannya melemah.


Pihak dokter pun menyatakan, setelah dilarikan ke rumah sakit, dokter menemukan bahwa selain muntah dan diare, Ya Hui juga mengalami demam tinggi 39 derajat Celcius. Gejala ini membuatnya khawatir pada awalnya, tetapi tes darah menunjukkan tidak ada masalah kesehatan yang parah. Ia hanya dicurigai mengalami keracunan makanan.


Ya Hui baru-baru ini memang sangat sibuk. Ia baru saja merampungkan syuting untuk Channel 8 yang memiliki episode panjang 118.  Dan saat ini, ia juga sedang syuting untuk program Tahun Baru China  lewat serial House of  Fortune bersama Thomas Ong, Chris Tong, Kym Ng dan Shane Pow.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya