Jangan Panik, Lakukan Ini Saat Motor Matic Mati Mendadak

ilustrasi motor matic
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Pastinya persoalan motor matic yang mati secara tiba-tiba, sudah tidak terdengar asing bukan? Namun, untuk mengatasi motor matic yang mati secara mendadak pada saat berkendara kerap menjadikan sebagian orang kebingungan. Dimana masih banyak orang yang kurang mengetahui tentang beberapa penyebab yang bisa menjadikan motor matic sampai bisa mogok mendadak.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Bahkan cara untuk menghidupkannya kembali pun terasa sangat sulit. Sehingga dari situ menjadikan banyak orang lebih memilih untuk mendorong motor matic mereka yang mati tersebut ke bengkel.

Lalu bagaimana bila tempat servis atau bengkel motor tersebut jauh dari lokasi mogoknya motor matic anda, pastinya akan menjadikan anda tambah bingung.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Anda jangan khawatir, ada cara jitu yang bisa anda terapkan apabila motor matic kesayangan anda mati secara tiba-tiba. Sehingga motor matic yang anda miliki bisa menyala kembali tanpa harus membawanya ke bengkel.

Namun sebelumnya, anda bisa mengetahui tentang beberapa penyebab yang menjadikan motor matic tersebut mengalami mogok mendadak di tengah perjalanan anda. Jadi, anda akan bisa menemukan sebuah cara yang tepat untuk mengatasinya.

Siapa Bilang Ban Serep Mobil Tak Butuh Perawatan? Wajib Tahu

Dan perlu anda ketahui, bahwa ada tiga penyebab yang menjadikan motor matic ini bisa mati secara tiba-tiba, yaitu kompresi yang mengalami kebocoran, masalah kelistrikan, dan bahan bakar yang habis. Akan tetapi persoalan yang kerap sekali menjadikan motor matic ini mati mendadak, disebabkan oleh kompresi yang mengalami kebocoran.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016