Kisah Inka Cristine Pilih Berhijab

Inka Christie
Sumber :
  • pesbukers-ANTV

VIVA.co.id - Ada yang berbeda dengan tampilan penyanyi lawas Inka Cristine. Mantan rocker itu kini sudah mantap berhijab.

Anak Pertama Masih Belum Setahun, Penyanyi Ratu Meta Umumkan Hamil Anak Ketiga

Namun, untuk bisa berhijab seperti sekarang Inka mengaku pernah mendapati cobaan saat  awal-awal dirinya menutup aurat, pemilik nama asli Rinni Cristi Hartono ini dituntut melepas hijab saat tampil diatas panggung.

"Sebenernya sudah dari tahun 1999 belajar menggunakan hijab. Dulu Saya berangkat ke Mall mengenakan hijab, tapi kalo tampil di tv dibuka, lama-lama capek sendiri," kata Inka Cristine saat ditemui di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Pusat, Minggu 27 September 2015.

Lagu Sholawat Rindu, Kisah Hati dalam Lantunan Restianade

Keadaan melepas-pasang hijab sempat ia jalani beberapa waktu, tak lama setelah itu wanita 42 tahun ini didatangi seorang kakek dalam mimpinya yang membuat dirinya mantap berhijab.

"Saya mimpi ada kakek pake sorban datang ketempat tidur saya. Saya sakit selama dua tahun. Dia bilang ada semut, lama-lama jadi banyak. Saya takut, beliau bilang itu jangan disentuh," kata Inka

Kisah Sara Bokker, Model Hot yang Masuk Islam Gegera Alasan Tak Terduga Ini

Setelah mimpi itu, penyanyi rock berdarah Bandung ini merah mendapat hidayah dan kemudian memantapkan diri untuk konsisten berhijab.

"Ketika saya bangun, saya berasa kaya dapat hidayah. Besoknya saya mantap berhijab sampai sekarang," kata dia. (ren)

Nissa Sabyan dan Eca Aura

Eca Aura Bikin Pangling Tampil Pakai Hijab, Mirip Banget Sama Nissa Sabyan

Eca Aura yang awalnya dikenal sebagai seleb TikTok dan gamer kini semakin mendapatkan perhatian luas di dunia hiburan Tanah Air. Terbaru ini, Eca Ara tampil kenakan hijab

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024