Musik Senja 2015: Konser Klasik Mencetak Bibit Seni Berbakat

Musik Senja 2015
Sumber :
  • Djarum Foundation

VIVA.co.id - Konser tahunan yang diisi para pengajar The Resonanz Music Studio kembali digelar. Kali ini bertajuk Konser Musik Senja 2015. Konser ini diselenggarakan untuk memberi ruang berekspresi bagi para guru di sana yang telah melahirkan banyak musisi andal Indonesia, baik yang berprestasi di dalam maupun luar negeri.

Konser ini dilaksanakan di Balai Resital Kertanegara, pada Minggu, 27 September 2015. Konser dibuka dengan komposisi karya Luis de Narváez berjudul Guardame Las Vacas, yang dimainkan King Napoli (gitar), Ali Hanapiyah (biola), dan Sulistyorini (cello). Suasana musik klasik nan kuat langsung muncul, sejak mereka membawakan karya pertama.

Seniman lain yang berpartisipasi di antaranya, Mardiana Joedono (piano), Theresa Srinaita (biola), dan Aning Katamsi (sopran). Avip Priatna, sebagai pimpinan, juga turut memerlihatkan kepiawaiannya dalam hal bermusik.

Menikmati Alunan Musik Jazz Rasa Klasik

“Konser ini bertujuan menjaga kualitas para guru dan juga menjadi salah satu syarat utama, dalam proses pendidikan musik bermutu,” ujar Avip dalam keterangan pers.

Konser berjalan sekitar 90 menit, dan mereka banyak membawakan karya komposer legendaris, seperti Strauss, Beethoven, dan Mozart.

“Saya memiliki tanggung jawab besar untuk mengembangkan kualitas bermusik anak didik, yang notabene bibit seniman berbakat Indonesia. Manusia-manusia yang dapat memajukan prestasi negara kita dalam hal bermusik,” ujar Aning Katamsi, salah satu guru vokal di sana. (ase)

Musik Klasik Efektif Melawan Pikun
Pengamen cilik asal Kota Bandung Jawa Barat yang piawai memainkan musik orkestra.

Keren, Pengamen Cilik Main Musik Seperti Orkestra

Para pengamen ini memainkan musik ciptaan Bond asal Inggris.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016