Brand Internasional Gunakan Model Berhijab

Model muslim di kampanye iklan H&M
Sumber :
  • Dok. H&M
VIVA.co.id –
Tebak Usia Model Lingerie yang Cantik Ini?
Busana santun dan mode muslim mulai meraih popularitas di mata pelaku mode internasional. Hal itu dibuktikan dengan kampanye iklan tidak biasa yang dihadirkan peritel mode asal Swedia, H&M.

Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita

Brand highstreet fashion itu, untuk pertama kalinya menggunakan model berhijab di kampanye iklan mereka. Adapun model yang dimaksud adalah Mariah Idrissi, gadis berusia 23 tahun asal London.
Zona Busana Muslim Modern Resmi Hadir di Mangga Dua


Bukan sembarang model, Idrissi yang merupakan keturunan Pakistan dan Maroko, memang sudah mengenakan jilbab sejak lama. “Saya berjilbab sejak usia 17 tahun,” katanya kepada
Metro.co.uk.


Lebih lanjut, dia mengatakan sangat bahagia ketika dihubungi H&M untuk menjadi model. “Bagi saya itu merupakan kehormatan tersendiri, apalagi perempuan berhijab kerap kali dianggap kurang modis,” kata dia.


Selain itu, Idrissi merasa tim H&M sangat menghormati Islam. “Mereka sangat akomodatif saat pemotretan. Semua make up artist yang menangani saya adalah perempuan dan interaksi dengan lawan jenis, termasuk fotografer dan kameraman, terbatas, sehingga saya merasa aman,” ujarnya.


Idrissi akan menjadi model bagi lini H&M Close the Loop yang merayakan keragaman dalam berbusana. Lini tersebut memiliki jargon yang cukup memikat, yakni ‘there are no rules in fashion’, yang berarti tidak ada aturan dalam mode. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya