DPR Pangkas Anggaran Kemenhub Rp14,8 Triliun pada 2016

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Sebagian Pelabuhan di Indonesia Akan Diswastanisasi
- Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memangkas anggaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebesar Rp14,8 triliun pada 2016.

Terminal 3 Beres, Terminal 1 dan 2 Soeta Segera Direnovasi

Komisi V DPR RI telah menyetujui anggaran Kemenhub dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 sebesar Rp50,1 triliun. Nilai tersebut lebih rendah dari anggaran Kemenhub pada APBN 2015 yang sebesar Rp64,9 trilun.
Menhub Klaim Terminal 3 Bisa Saingi Bandara Tercanggih


Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, tak mempermasalahkan pemangkasan anggaran di kementeriannya itu. "Tidak apa-apa, kalau memang ada program yang tidak strategis buat apa," ujar Jonan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 29 September 2015.


Jonan menjelaskan, hingga saat ini Kemenhub sudah mengevaluasi penyesuaian anggaran terkait program yang akan dijalankan pada 2016. Namun, dia belum mau menyebutkannya secara terperinci program-program kementerian.


"(Anggaran di RAPBN 2016) disesuaikan saja, sesuai kebutuhan. Nanti saja kalau sudah diketok baru tahu detailnya," katanya.


Dengan anggaran yang lebih kecil dari tahun sebelumnya, maka Kemenhub akan menyesuaikan dengan proyek-proyek yang direncanakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya