Insomnia, Ini Cara Agar Anda Tetap Cantik di Pagi Hari

Ilustrasi wanita pakai makeup.
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili

VIVA.co.id - Seorang wanita yang bekerja pasti dituntut tampil maksimal saat pagi, momen di mana ia bersiap pergi ke kantor. Namun apa jadinya, jika ternyata si wanita bekerja, mengalami gangguan sulit tidur, alias insomnia? Tentunya hal itu akan memengaruhi penampilan.

Namun tenang, ternyata ada beberapa trik yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit wanita yang insomia, dilansir dari Marie Clare.

Gunakan pelembab

Tidur dengan durasi kurang, tentunya membuat Anda kehilangan perbaikan sel yang penting di tubuh. Jika sudah begini, ada kemungkinkan Anda akan lebih rentan terkena jerawat, kulit kemerahan, dan dehidrasi.

Untuk itu, Anda perlu menggunakan pelembab. Ini tidak hanya membantu mencapai wajah bercahaya secara instan, tapi akan membantu melawan masalah pori-pori besar, keriput, lingkaran mata menghitam dan kemerahan.

Pijat kulit

Anda tidak punya banyak waktu dan harus bergegas ke kantor, gunakanlah krim wajah. Saat menggunakannya, gunakan jari-jari untuk menerapkan sambil berikan pijatan lembut. Cara ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mencerahkan kulit. juga arah pijatan krim pada wajah agar muka tetap kencang.

Tutupi kulit gelap

Bagi yang memiliki kondisi rona wajah tak rata, Anda bisa menggunakan conclear atau foundation untuk menutupi. Bisa pula menerapkan foundation pada sudut dalam mata, terutama di bawah alis dan pipi.

Make-up

Memakai make-up, sangat membantu wanita yang kurang tidur untuk menjaga penampilan. Gunakan lipstik untuk menghilangkan kesan pucat di bibir dan membuat wajah tampak lebih segar. Jangan lupa gunakan blush-on di pipi, untuk mendapat wajah merah merona, segar, dan hal ini efektif melenyapkan wajah lesu akibat kurang tidur.

Pakai eyeliner

Memakai eyeliner juga dibutuhkan bagi yang kekurangan tidur agar mata tidak layu. Jangan lupa membuat garis yag sedikit tebal pada bagian ekor mata. Cara ini diyakini dapat membuat mata tampak lebih segar.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

(mus)

Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024