Ketahui Bahaya Menggosok Wajah Berlebihan

Ilustrasi perawatan wajah.
Sumber :
  • Pijat
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
-
Scrubbing
Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
merupakan salah satu rangkaian perawatan tubuh yang biasa dilakukan untuk membersihkan kulit. Perawatan ini dilakukan dengan tujuan mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran dari kulit.
Mengenal Tren Perawatan Wajah Asal Dubai

Cara ini sebenarnya memang baik untuk dilakukan, bahkan termasuk perawatan penting untuk sebagian orang. Namun ternyata, scrubbing juga memiliki bahaya yang harus Anda sadari. Seperti apa bahaya tersebut berikut ulasannya dilansir
Boldsky.


Wajah kering

Jika terlalu sering melakukan
scrubbing
, bisa memicu terjadinya kulit kering. Untuk itu, perawatan
scrubbing
tak dianjurkan dilakukan setiap hari. Idealnya, scrubbing bisa dilakukan seminggu dua kali. Jika kulit pada wajah Anda terkelupas, maka ada kemungkinan bahwa kulit Anda akan kehilangan minyak alami. Hal ini juga rentan mempercepat timbulnya kerut pada wajah.


Iritasi


Satu yang perlu disadari melakukan scrubbing haruslah dilakukan dengan baik dan jangan terlalu sering. Sebab hal ini dapat menyebakan iritasi yang akan memperburuk kondisi wajah.


Kemerahan


Ketika kulit Anda kehilangan lapisan pelindung, maka hal tersebut akan menyebabkan kemerahan dan nyeri ringan. Untuk itu, hentikan melakukan
scrubbing 
jika reaksi ini terjadi.


Kepekaan

Kulit Anda mungkin berubah sensitif ketika lebih digosok melampaui batas. Lebih baik untuk berhenti menggunakan pengelupasan berbahan kimia jika Anda memiliki kulit sensitif.


Kulit tak bernyawa


Ketika kulit Anda tampak terlalu ketat dan tak bernyawa, maka itu adalah salah satu tanda bahwa Anda menggosok wajah terlalu berlebihan.


Pembakaran


Jika Anda mengalami sensasi terbakar, sangat dianjurkan untuk menghentikan rutinitas menggosok Anda dan berkonsultasilah dengan dokter kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya