Paket Kebijakan Ekonomi Jilid II Bikin IHSG Positif

Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November
- Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Tito Sulistio, mengatakan, otoritas bursa mengapresiasi Paket Kebijakan Ekonomi Jilid II yang dikeluarkan pemerintah. Paket kebijakan ekonomi itu telah memberikan sentimen positif bagi laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

IHSG Diproyeksi Naik, Ini Pendorongnya
Namun, Tito mengatakan, tren kenaikan IHSG berikutnya dalam jangka menengah dan panjang masih menunggu realisasi belanja infrastruktur.

IHSG di BEI Rabu Ini Berpotensi Berbalik Menguat
"Saya menganggap Oktober mendatang IHSG mulai bergerak naik. Karena, ada sentimen positif dari paket kebijakan ekonomi pemerintah dan spending mulai keluar," kata Tito di Gedung BEI Jakarta, Rabu, 30 September 2015.

Tito juga merespons positif langkah yang ditempuh pemerintah, seperti pengurangan pajak deposito, pemangkasan proses perizinan investasi. "Kita memerlukan yang konkret. Buat saya, itu langkah positif," ujarnya.

Selain itu, Tito berharap, realisasi kinerja emiten pada kuartal III tahun ini bisa menopang potensi penguatan IHSG pada Oktober mendatang. "Hasil (kinerja emiten) pada September semoga bagus," tuturnya.

Hingga penutupan perdagangan sesi pertama hari ini, IHSG menguat 20 poin (0,4 persen) ke posisi 4.198.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya