22 Tahun Bill Gates Sandang Gelar Orang Terkaya di Amerika

Bill Gates saat berkunjung ke Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Alfin Tofler

VIVA.co.id - Pendiri sekaligus pemilik perusahaan teknologi Microsoft, Bill Gates, kembali lagi menjadi orang terkaya di Amerika Serikat (AS) versi majalah Forbes.

Forbes mengeluarkan daftar 400 orang terkaya Amerika tahun ini atau The Forbes 400 pada Selasa 29 September 2015.

Saham di Wall Street Ditutup Sedikit Menguat

Bill Gates menjadi orang terkaya AS selama 22 tahun berturut-turut dengan nilai kekayaan mencapai US$76 miliar. Gates saat ini memiliki saham sebesar 13 persen. 

Sementara investor saham Warren Buffett, yang juga Kepala Eksekutif Berkshire Hathaway, menduduki posisi nomor dua. Nilai kekayaan Buffett mencapai US$62 miliar.

Kemudian, Larry Ellison, Ketua Firma Bisnis Software Oracle menempati posisi nomor tiga. CEO Amazon.com Jeff Bezos dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, masing-masing berada di posisi empat dan tujuh.

Sangat sulit masuk dalam daftar 400 orang terkaya Amerika dengan nilai investasi awal US$1,7 miliar. Dikarenakan batasannya terlalu tinggi sebanyak 145 milioner AS pun tidak masuk daftar tersebut. 

Ada 25 pendatang baru dalam The Forbes 400, termasuk Evan Spiegel sebagai milioner termuda di dunia. Spiegel, yang berusia 25 tahun, bersama temannya Bobby Murphy, berusia 27 tahun, menciptakan aplikasi SnapChat yang saat ini bernilai US$16 miliar.

 Rig minyak

Harga Minyak Dunia Turun, Pasar Khawatir Stok Melimpah

Tren ini terjadi jelang pertemuan rutin OPEC di Aljazair bulan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016