Ketua MPR Dukung Senkom Adakan Kegiatan TOT Empat Pilar

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :
VIVA.co.id
Setelah ke DPR, Zaskia Gotik Belajar Pancasila di Kemenhan
- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, menerima kunjungan tamu dari Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polisi di ruang kerjanya, lantai 9 Gedung Nusantara III, Rabu 30 September 2015.

Arzetti Bilbina: Biar Masyarakat Menilai Zaskia Gotik

Dalam pertemuan tersebut, Ketua umum Senkom Muhamad Sirot meminta dukungan MPR untuk melaksanakan kegiatan Training of Trainers (TOT) empat pilar kepada perwakilan anggota Senkom dari seluruh Provinsi di Indonesia.
Zaskia Gotik Jadi 'Duta Pancasila,' Kok Bisa?


Menanggapi hal tersebut, Zulkifli menyambut niat baik tersebut. Ia mengatakan bahwa peran aktif organisasi Senkom akan sangat membantu MPR dalam mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila, UUD, NKRI dan sistem ketatanegaraan.


"MPR ini kan tugasnya menjaga dan mengemban Pancasila serta konstitusi. Anggota MPR saat ini kurang lebih 600 orang yang terdiri dari DPR dan DPD yang memiliki dapil dan konstituennya masing-masing dan 600 orang ini akan sangat terbantu dengan kontribusi anda untuk mensosialisasikan empat pilar,” ujar Zulkifli.


Menurutnya, sosialiasi empat pilar tidak bisa dilakukan dengan setengah hati. Harus ada keseriusan dan konsistensi dari lembaga negara dan peran aktif organisasi lainnya seperti Senkom ini.


"Kemarin ketika saya berkunjung ke Tiongkok, saya melihat anak kecil yang dengan bangga dan sigap menyanyikan lagu kebangsannya, ini karena kecintaan terhadap bangsanya sudah tertanam sejak kecil. Kita pun harus menanamkan sikap seperti ini kepada anak bangsa kita dengan nilai-nilai Pancasila,” ujar Zulkifli.


Di akhir pertemuan, ia mempersilahkan Senkom untuk segera berkirim surat dengan MPR agar kegiatan TOT yang direncanakan ini dapat dilaksanakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya