Nasib Farhat Abbas Ditentukan Hari ini

Klik Award 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menentukan nasib Farhat Abbas, Rabu, 30 September 2015 lewat putusan praperadilan. Sampai pukul 13.00, sidang belum dimulai.

Sosok Farhat dan kuasa hukumnya belum juga terlihat. Saat dihubungi melalui pesan singkat, mantan suami Nia Daniaty itu terlihat percaya diri apapun keputusan hakim nanti.

"Pengacara itu tertib dan taat hukum. Hadapi saja, toh menghadapi keadilan dan kebenaran juga, kok," tulisnya.

Saat ini status Farhat sebagai tersangka. Jika praperadilan diterima maka status tersangka Farhat gugur dan otomatis membatalkan kasus ini.

Dalam persidangan sebelumnya, Farhat tak pernah hadir dengan alasan kesehatan dan sudah diwakili kuasa hukumnya. Ia berobat ke Singapura dan memantau persidangan dari jauh.

Sementara Dhani menyiapkan sayembara untuk orang yang berhasil memberikan informasi mengenai keberadaan Farhat. Keduanya terseret ke jalur hukum akibat kicauan Farhat di dunia maya.

Dhani awalnya menuntut Farhat. Kini, Farhat juga menuntut Dhani dan persidangannya masih bergulir. Farhat sebelumnya telah mengajukan praperadilan namun tak diterima oleh majelis hakim. Dengan begitu, status tersangka masih disandangnya. Kini, Farhat mengajukan lagi dengan satu termohon, penyidik.

Bantah Bangkrut, Ahmad Dhani Hibahkan Rumah untuk Anak

Perseteruan ini adalah buntut dari ocehan Farhat soal kasus kecelakaan mobil yang menimpa anak ketiga Ahmad Dhani, AQJ. Farhat diduga melanggar pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan pasal 310 dan 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik.

Dewi Rezer

4 November, Dewi Rezer Pilih Masak Kue di Rumah

Ini aktivitas para artis di hari aksi damai 4 November.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016