Kekayaan Keluarga David Beckham Kalahkan Ratu Elizabeth

David Beckham Saksikan Pagelaran Busana Istrinya
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVA.co.id - Keluarga David Beckham baru-baru ini mendapat julukan sebagai keluarga bernilai US$712 juta atau setara Rp11 triliun. Karena julukan ini, keluarga Beckham bahkan dilaporkan menjadi keluarga yang lebih kaya dari Ratu Elizabeth.

Seperti dilansir laman Aceshowbiz, para peneliti di London School of Marketing menganalisis usaha bisnis yang berbeda dan nilai-nilai pemasaran keluarga David serta menemukan bahwa keluarga ini bernilai £470 juta (US$712 juta).

"Nama Beckham banyak digunakan sebagai merek produk untuk mengiklankan segala sesuatu dari desainer pakaian, televisi satelit bahkan wiski," Credit Marketing Officer di London School of Marketing, Anton Dominique, menjelaskan.

Para ahli memperkirakan bahwa dari brand nama Beckham saja bisa menghasilkan sekitar £40 juta (US$60,6 juta) per tahun.

Footworks, usaha yang berkaitan dengan pernak-pernik sepak bola yang dikelola David juga bernilai sekitar £150 juta (US$227 juta), label Beckham bernilai £70 juta (US$106 juta), dan Beckham Ventures, bisnis fashion Victoria Adams, bernilai £60 juta (US$91 juta).

Dikombinasikan dengan aset non-bisnis mereka diperkirakan £190 juta (US$288 juta), dan penghasilan total keluarga ini bisa mencapai £470 juta (US$712 juta).

David Beckham Bikin Tato Baru di Pergelangan Kaki

Sementara itu, Ratu Inggris, Elizabeth, menurut People, dengan istananya, perkebunan dan koleksi karya seni langka diperkirakan bernilai £340 juta (US$ 515 juta).

"Yang juga menarik adalah bahwa nama keluarga hampir sama berpengaruh sebagai anggota keluarga individu. Misalnya, Romeo Beckham memenangi kontrak pemasaran yang sangat menguntungkan dengan rumah mode Burberry," tutur Anton.

Demikian pula, Brooklyn Beckham yang baru saja muncul di sampul Miss Vogue telah mengumpulkan 4,5 juta pengikut di Instagram.

"Nama Beckham memiliki sentuhan bisnis ketika datang ke iklan, bahkan hanya menyebutkan nama mereka dikaitkan dengan merek adalah cara jitu mempromosikan suatu produk," kata CMO dari keluarga terkenal.

David dan Harper Beckham

Harper Beckham Curi Stiletto Victoria

Dia meletakkan sepatu mewah itu di atas kitchen set miliknya.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016