Ini Lima Kota Paling Menyeramkan di Dunia

Ilustrasi Kota Hantu
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA.co.id – Mendengar kata Kota Hantu, yang pertama terlintas adalah sebuah kota mati, tanpa penghuni dengan gedung-gedung hancur serta banyak reruntuhan. Berkunjung ke sana pasti akan membuat bulu kuduk meremang.

Pemalang Siap Tawarkan Desa Wisata Cikendung

Bagi masyarakat, kota-kota hantu seperti itu pasti bukan merupakan destinasi favorit wisata. Tapi, ada juga para petualang yang justru penasaran dengan kisah-kisah horor yang melingkupi kota hantu tersebut, dan malah menjadikan kota tersebut sebagai target destinasi.

Jika Anda termasuk yang penasaran, mungkin lima destinasi penuh misteri ini bisa masuk dalam daftar. Apa saja? Berikut daftarnya, dilansir Daily Mail.

Pripyat, Ukraina

Pripyat merupakan sebuah kota di perbatasan antara Ukraina dan Belarus yang sudah lama ditinggalkan. Bisa dibilang, ini merupakan kota hantu paling terkenal di dunia. Warga terpaksa mengungsi setelah reaktor pembangkit listrik mengalami krisis pada April 1986. Hal ini juga memicu bencana nuklir terburuk di dunia.

Fotografer dari berbagai negara datang ke sana untuk mengambil gambar, sebuah rumah sakit terpencil dan rumah susun yang sudah kosong. Para ilmuwan mengatakan, daerah ini tidak akan aman untuk ditinggali selama 20 ribu tahun mendatang.

Pulau Hashimma, Jepang

Jemput Wisatawan, Pemalang Akan Bangun Bandara

Penggemar James Bond pasti mengenali pulau Hashima yang dikenal sebagain pulau Battleship, atau Gunkajima. Ini karena pulau tersebut merupakan sarang musuh Bond dalam film edisi Skyfall. Lebih dari ribu orang tinggal di sana, sampai pada April 1974 sebuah tambang batu bara ditutup dan pulau ditinggalkan.

Satu dekade sejak saat itu, beberapa bangunan industri dan perumahan hancur karena usia dan mulai runtuh.

Oradour-sur-Glane, Perancis

Saat pembantaian yang dilakukan oleh Nazi selama Perang Dunia II pada Juni 1944, 642 warga tewas. Saat ini, reruntuhan gedung berdiri sebagai peringatan kepada warga desa, termasuk 400 perempuan dan anak yang ditembak mati dan dibakar hidup-hidup.

Varosha, Cyprus

Menilik Keindahan Tempat Wisata di Pemalang

Dari kejauhan, tempat ini terlihat seperti resort yang akan dipenuhi oleh orang yang ingin berjemur. Tapi bila ditelisik lagi, ini merupakan suatu pemandangan pantai yang menyeramkan di dunia.

Tepi pantai Varosha ini pernah menjadi primadona. Namun pada musim panas 1974, pantai ini diserbu oleh 40 ribu tentara Turki dan kemudian ditinggalkan oleh penduduk setempat. Saat ini, resor diduduki oleh tentara Turki dan hotel sudah tidak lagi terawat.

Bodie, California

Kota Bodie, California adalah contoh klasik dari pemukiman yang berkembang ratusan tahun lalu karena tambang emas. pada 1880-an, kota ini memiliki penduduk sekitar 10 ribu jiwa, yang kemudian secara bertahap mengalami penurunan karena perpindahan penduduk.

Pada 1940 kota ini hanya dihuni segelintir penduduk. Meski sepi, bangunan di sana masih dilengkapi barang-barang dari pemilik sebelumnya dan membuatnya dikenal sebagai kota hantu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya