Ikuti Wall Street, Pasar Saham Asia Dibuka Menguat

Tokyo Stock Exchange
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon
VIVA.co.id
Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
- Pasar saham Asia mengawali sesi perdagangan, Kamis, 1 Oktober 2015, dengan pergerakan lebih tinggi mengikuti indeks saham utama Amerika Serikat yang juga ditutup menguat pada perdagangan semalam.  

Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah
Seperti diberitakan CNBC, bursa AS menguat terpicu oleh naiknya sebagian besar pasar saham global. Investor AS sepertinya mengesampingkan laporan keuangan kuartalan perusahaan besar AS yang sebagian besar membukukan hasil yang terburuk.

Saham di Bursa-bursa Asia Rabu ini Dibuka Melemah
Investor Asia saat ini memfokuskan perhatiannya pada rilis indeks pembelian manajer (Purchasing Managers Index/PMI) yang dijadwalkan dikeluarkan pada pukul 09.00 waktu setempat.

Korea Selatan juga rencananya akan merilis data ekspor pada pukul 09.00 waktu setempat.

Indeks Nikkei di bursa Tokyo pagi ini menguat 0,5 persen. Indeks acuan pasar saham Jepang ini melanjutkan penguatan, setelah sebelumnya ditutup naik 2,7 persen.

Saham SoftBank dan Fanuc masing-masing menguat lebih dari 2 persen. Saham perbankan juga menguat, saham Sumitomo Mitsui Financial Group dan Mitsubishi UFJ Financial Group naik lebih dari 2 persen. 

Sementara itu, indeks S&P ASX 200 di bursa Sydney menguat 0,7 persen. Indeks patokan pasar saham Australia ini melanjutkan keuntungan pada perdagangan sebelumnya.

Saham Australia and New Zealand Banking (ANZ) menguat 0,8 persen. 

Adapun indeks Kospi di bursa Seoul, Korea Selatan, bergerak sedikit menguat. Saham Samsung ELectronics merosot 0,8 persen, sedangkan saham LG Electronics dan LG Displayeased turun hampir 1 persen. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya