Demi Ayahnya, Gadis Ini Korbankan Diri

Gadis berkostum sapi
Sumber :
  • shanghaiist.com

VIVA.co.id - Seorang anak perempuan berumur 15 tahun rela memakai kostum sapi di pinggir jalan dan mempersilakan masyarakat yang lewat untuk ‘menaikinya’ dengan tarif 5 Yuan. Ia rela melakukan itu demi mengumpulkan biaya pengobatan untuk ayahnya.

Dilansir dari Shanghaiist, Rabu, 30 September 2015, Hao seorang diri mengurus ayahnya yang terkena penyakit langka ankylosing spondylitis, sebuah penyakit yang mempengaruhi keadaan tulang belakang.

Ayahnya, Hao Xinli, adalah seorang petani yang kemudian pindah ke daerah Hefei pada tahun 2000 karena kondisi kesehatan punggungnya sehingga tidak lagi bisa menjadi seorang petani. Ia memiliki seorang istri bernama Li Xiuru.

Sakit punggungnya semakin parah setelah ia menderita patah tulang saat berebut ponsel gratis yang diberikan oleh sebuah toko. Xinli mengatakan, punggungya patah setelah ia berdesak-desakan untuk berebut ponsel.

Setelah konsultasi dengan dokter, Xinli dinyatakan menderita patah tulang belakang dan bagian leher yang rusak sehingga membuat tubuh bagian atasnya lumpuh. Pihak kepolisian tidak dapat menyalahkan siapapun atas kejadian ini sehingga Xinli tidak mendapat biaya ganti rugi dari pihak toko dan mengharuskan keluarganya menanggung semua biaya pengobatan yang mahal.

Tak tahan dengan situasi tersebut, Xiuru memutuskan untuk pergi meninggalkan anak-anak dan suaminya yang sakit. “Mungkin terlalu menyakitkan bagi dia untuk menahan keadaan ini, melihat kondisi saya yang sudah tidak memiliki harapan lagi untuk sembuh. Ia juga tidak memiliki saudara yang tinggal di Hefei,” ujar Xinli.

Keadaan tersebut memaksa Hao Dongdong dan saudaranya menjadi tulang punggung keluarga. Hao Dongdong mengatakan, banyak orang yang menganggap aksinya tersebut adalah sebuah penipuan, mereka tidak percaya Dongdong melakukan hal memalukan tersebut untuk menyelamatkan hidup ayahnya.

“Bahkan pernah ada seorang pria yang menampar saya karena saya dikira menipu dirinya,” ujar Dongdong.

Wanita Lahirkan Bayi Kembar dari Dua Ayah Berbeda

Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat Dongdong. Ia mengaku mendapat penghasilan rata-rata 400 Yuan per harinya. Xinli berharap suatu hari nanti ia bisa sembuh dan tidak lagi bergantung pada anaknya. Ia ingin mengantar Dongdong ke sekolah dan menikmati kehidupan normal.

(mus)

Mengharukan, Gadis Ini Minta Ayah Angkat Mengadopsinya
ayah dan anak

Like Father Like Son

Akhirnya sekarang saya tahu suara saya ini turunan dari siapa.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016