Uji Coba, Pertamina Siapkan 424 KL Pertalite di Makassar

Penjualan perdana Pertalite di Solo
Sumber :
  • Viva.co.id/Fajar Sodiq
VIVA.co.id
Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE
- PT Pertamina menguji pasar Pertalite di Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk tahap pertama, perusahaan pelat merah ini menggelontorkan Pertalite sebanyak ratusan kiloliter (KL).

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
General Manager Marketing Operation Region (MOR) VII Pertamina, Budi Setyo Hartono, mengatakan bahwa perusahaan pelat merah itu memberlakukan promo pembelian Pertalite untuk pengguna sepeda motor dan mobil. 

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
Untuk pengemudi sepeda motor yang membeli Pertalite senilai Rp25 ribu, mereka akan mendapatkan potongan Rp2.500.

"Pengemudi mobil mendapatkan gratis pembelian satu liter Pertalite untuk setiap pembelian Rp150 ribu," kata Budi, di Makassar, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 2 Oktober 2015.

Dia mengatakan, tes pasar bahan bakar minyak (BBM) RON 90 dilakukan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Urip Sumiharjo, Makassar. 

Konsumen pertama yang membeli Pertalite akan mendapat merchandise gratis.

Promo ini akan dilakukan serentak di enam SPBU se-kota Makassar. Keenam SPBU tersebut, yakni SPBU 74.90203 Sultan Alauddin, SPBU 74.90210 Galangan Kapal Kaluku Badoa, SPBU 74.90226 Toddopuli Raya, SPBU 74.90236 Gunung Bawakaraeng, SPBU 74.90232 Urip Sumiharo, dan SPBU 74.90288 Perintis Kemerdekaan.

"Untuk tahap perdana, Pertamina MOR VII akan menyalurkan Pertalite sebanyak 424 KL yang ke-39 titik SPBU di Sulawesi Selatan," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya