Fadli Zon: Katanya Ekonomi Meroket di Bulan September

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.
VIVA co.id -
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, menyoroti krisis ekonomi yang melanda Indonesia. Fadli melihat kondisi ekonomi yang buruk bisa merembet pada turunnya kepercayaan rakyat pada pemerintah yang tengah berkuasa.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

"Saya khawatir begini, ini (krisis ekonomi) selalu dimulai dengan depresiasi (pelemahan) rupiah, kemudian krisis kepemimpinan," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 2 Oktober 2015.
Fadli Zon: Silakan Demonstran Menginap di DPR


Menurut Fadli, krisis kepemimpinan terjadi karena ada pemimpin yang mengumbar janji tapi ternyata tidak bisa memenuhinya. Ia mencontohkan Presiden Joko Widodo yang menjanjikan bahwa ekonomi Indonesia akan meroket di bulan September.


"Katanya ekonomi ini kan akan meroket di bulan September, ini sudah masuk Oktober. Kalau ucapan pemimpin itu tidak terbukti, ya sebelumnya jangan dijanjikan," sindir Fadli.


Politikus Partai Gerindra itu menjelaskan, janji pemimpin yang tidak bisa ditepati akan menimbulkan ketidakpercayaan dan membuat si pemimpin menjadi tidak bisa diandalkan. Dia menegaskan bahwa masyarakat lebih membutuhkan bukti daripada janji.


"Sebaiknya dibuktikan saja ekonomi ini akan meroket," kata Fadli. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya