DPR Terima Penghargaan WTP dari Kemenkeu

Sekertaris Jendral (Sekjen) DPR Winantuningtyastiti
Sumber :
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Dewan Perwakilan Rakyat  RI menerima penghargaan “Wajar Tanpa Pengecualian” dari Kementerian Keuangan untuk laporan keuangannya, di Senayan, Jum’at 2 Oktober 2015.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Diagendakan, Ketua DPR yang akan menerima penghargaan ini, namun karena sedang mengikuti acara lain, maka diwakili oleh Sekjen DPR.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Sekertaris Jendral (Sekjen) DPR Winantuningtyastiti mengatakan bahwa penghargaan ini adalah salah satu bukti komitmen dari DPR untuk terus bekerja secara transparan dan akuntabel.


"Ini sudah ke-6 kalinya DPR menerima WTP. Ini membuktikan juga kepada masyarakat bahwa DPR bukan lembaga yang mendapatkan spesialisasi, sama perlakuannya dengan kementerian dan lembaga lainnya,” ujar Winantuningtyastiti.


Ia mengatakan bahwa status WTP ini didasari oleh beberapa indikator penilaian. "Ada paramaternya. Setiap pelaporan harus diikuti dengan dokumen pendukungnya dan bukti-bukti pengeluaran,” kata Winantuningtyastiti.


Dengan demikian ia mengakatan bahwa DPR akan terus secara konsisten menjaga proses keuangannya agar penghargaan WTP dapat dipertahankan untuk tahun berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya