Wanita, Ini Trik Ampuh Lawan Keriput

Konferensi pers Bioderma Hydrabio Brume di Jakarta, Jum'at (2/10/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Padatnya aktivitas terkadang sering memengaruhi kondisi kesehatan kulit. Namun, biasanya hal tersebut sering diabaikan kebanyakan orang.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Perlu Anda ketahui, salah satu masalah kulit yang paling rentan adalah dehidrasi atau kering. Tak hanya tubuh, kulit juga butuh asupan mineral yang cukup. Untuk itu, sangat dianjurkan untuk minum air delapan gelas setiap hari. Sehingga Anda dapat mempertahankan kelembapan kulit secara alami.

"Air memainkan peran penting untuk pemeliharaan kulit. Sehingga kulit dapat terhidrasi secara memadai dan berfungsi dengan baik," ujar Dr. Aryani Sudharmono, SpKK (K), FINS-DV, FADV saat ditemui di Jakarta Pusat, Jumat, 2 Oktober 2015.

Sering Mandi Bisa Sebabkan Iritasi

Aryani memaparkan, kulit yang kering dapat dengan cepat menyebabkan keriput, penuaan dan tekstur wajah makin lama makin kasar dan bersisik. Hal tersebut bisa terjadi pada siapa saja yang tidak peka dengan masalah tersebut.

Selain menjaga dari dalam, Anda juga perlu melindungi dari luar. Anda harus memperhatikan krim dan sabun cuci muka yang Anda pakai. Hindari juga memakai produk skincare yang mengandung alkohol.

Empat Alasan Mengejutkan Keriput Lebih Cepat Muncul

Belum lama ini, sebuah produk kosmetik dermatologis dari Prancis mengeluarkan formula terbarunya untuk mengatasi kulit kering yaitu Bioderma Hydrabio Brume. Produk tersebut dibuat untuk mengembalikan keseimbangan alami pada kulit.

"Produk terbaru dari Bioderma yaitu Hydrabio Brume memiliki kandungan sintesis aquaporins dan lipid antar-corneocyte sehingga dapat mengembalikan kapasitas dan fungsional kulit secara optimal," ujar Yi Chieh Tan, Bioderma Regional APAC Trainer.

Pemakaian hydrabio dapat melembabkan wajah secara alami dalam jangka panjang. Saat pemakaian pun wajah akan terasa lebih ringan dan segar karena adanya kandungan mineral alami yang mampu menghidrasi kulit.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya