Dirut Garuda Raih Penghargaan Spokesperson of the Year

Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Ini Daftar Pemenang Piala Usmar Ismail Awards 2016
- Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Muhammad Arif Wibowo mendapatkan penghargaan sebagai “
Spokesperson of the Year 2015
Ungkap Kasus Pembunuhan, 19 Polisi Dapat Penghargaan
” kategori Journalist Choice
Bos Garuda Bantah Pesawatnya Nyaris 'Tabrak' Lion Air
dari Majalah SWA-Mix. 

Penentuan peraih penghargaan tersebut berdasarkan atas pilihan dari sebanyak lebih dari 100 wartawan dan tokoh pers nasional, serta penilaian dewan juri independen. 

Beberapa aspek antara lain kemampuan memahami media, kemampuan menjadi sumber berita yang baik bagi media dan publik terutama pada situasi krisis, serta kemampuan memaksimalkan fungsi corporate communications sebagai instrumen penting dalam menjembatani fungsi CEO dengan publik, media dan stakeholder.

"Prestasi ini tidak lepas dari dukungan pers dan manajemen Garuda. Sebagai BUMN yang juga merupakan perusahaan publik, Garuda harus memperhatikan komunikasi yang efektif, terutama kepada tiga pihak utama yaitu stakeholder termasuk pemerintah, media dan publik, serta karyawan," kata Arif dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Sabtu 3 Oktober 2015. 

Arif juga menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan keberhasil perusahaan dalam melaksanakan program komunikasi yang efektif. Dan kedepannya memang harus dijaga dan ditingkatkan terus. 

"Semoga prestasi dapat kami pertahankan, bahkan dapat ditingkatkan ke depannya," tambahnya.

Sebagai informasi, PR Program & People of The Year 2015 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA-Mix merupakan penyelenggaraan yang ke delapan kalinya tahun ini. 

Acara ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan dan tokoh-tokoh atas keberhasilannya dalam mengoptimalkan fungsi komunikasi serta hubungan baik yang terjalin dengan media.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Arif oleh Pemimpin Redaksi SWA Group Kemal E. Gani pada acara PR Program & People of the Year 2015 di Jakarta, Kamis 1 Oktober 2015. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya