Cara Unik Judika Promosikan Nusa Dua

Judika
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA
VIVA.co.id
Tujuh Tempat Wisata Terbaik di Gianyar, Pulau Bali
- Perhelatan Nusa Dua Fiesta bakal segera digelar. Acara tahunan itu akan dihelat pada 9-13 Oktober 2015 mendatang.

Pura Taman Ayun, Kebanggaan Bangsawan Badung yang Memesona

Panitia penyelenggara, Ida Bagus Abdhi menuturkan, acara yang memasuki tahun ke-19 itu akan dimeriahkan oleh artis papan atas semisal Judika, Balawan, Steven Jam, Afro Moses, Gus Teja, Navikula dan DJ internasional Kesha Ayres.
Lihat Monyet di Uluwatu, Perhatikan Aturan Ini


"Tujuan acara ini adalah untuk mempromosikan kawasan pariwisata sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia melalui seni pertunjukan," kata Abdhi di Nusa Dua, Senin 5 Oktober 2015.


Ia melanjutkan, acara ini akan dibagi dalam lima kategori yakni music celebrations, competition, cultural show, exhibition dan sport. Tak hanya dari Bali, Abdhi menjelaskan jika acara ini juga diikuti peserta dari luar daerah bahkan mancanegara.


"Ada peserta dari Lombok, Aceh dan Kalimantan. Nanti juga ada peserta dari Jerman yang akan mengikuti body painting," ujar dia.


Pada kesempatan itu, Abdhi menjelaskan jika Nusa Dua Fiesta tahun ini akan menekankan pada perayaan musik.


"Musik Blues. Talenta dari seluruh Indonesia diundang. Ada juga Reggae. Nanti Judika akan membawakan genre rock tahun 90-an seperti Led Zepellin, Rolling Stone, Deep Purple dan lainnya," kata dia.


Abdhi berharap Nusa Dua Fiesta tahun ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung lokal maupun asing ke Pulau Dewata, khususnya kawasan Nusa Dua.


Tahun lalu, pengunjung lokal ke Nusa Dua tercatat sebanyak 46.077 orang. Sementara pengunjung asing sebanyak 4.741 orang.


"Untuk tahun ini diharapkan ada peningkatan. Kita akan memberikan Repeater Guest Award sebagai wujud apresiasi kita kepada pengunjung setia kawasan pariwisata Nusa Dua," kata Abdhi.


Di akhir acara akan digelar Charity Fun Run, atau ajang lomba lari untuk amal. Hasil penjualan tiket yang terjual nantinya akan didonasikan untuk pembangunan bedah rumah di beberapa daerah di Bali.


"Acara Charity Fun Run ini merupakan acara kedua kali yang diadakan di Nusa Dua Fiesta," ucap Abdhi.


Tak hanya itu, acara tersebut juga akan diisi oleh pameran dan kontes kuliner tradisional Bali semisal lawar, betutu dan sate lilit serta aneka ragam jajan Bali.


"Acara ini akan diisi oleh makanan tradisional Bali. Tujuannya mengangkat kuliner lokal ke dunia internasional. Lawar nanti akan dikemas olahannya," kata panitia yang membidangi pagelaran kuliner, Komang Ari Arsana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya