Cara Berdamai dengan Penuaan Kulit

Kulit wanita terlihat semakin menua.
Sumber :

VIVA.co.id - Penuaan biasanya terjadi saat kulit mulai kehilangan kolagen dan elastin. Penuaan tidak hanya akan mempengaruhi tubuh, namun juga merusak kulit secara bertahap.

Selain karena kondisi cuaca, kebiasaan buruk seperti minuman beralkohol dan rokok akan membuat masalah kulit semakin buruk. Obesitas dan kekurangan gizi juga bisa membuat kulit memburuk. Ada beberapa cara mudah dan murah untuk mengencangkan kulit.

Mengenal Tren Perawatan Wajah Asal Dubai

Seperti dilansir laman Boldsky, bahan-bahan seperti telur, lidah buaya dan madu akan membantu mengurangi keriput pada wajah.    

Telur
Putih telur akan bekerja secara alami layaknya astringent dan nutrisi di dalamnya mampu mengencangkan kulit. Cukup oleskan putih telur pada wajah selama 25 menit dan bilas hingga bersih.

Lidah Buaya
Lidah buaya mengandung zat pengencang kulit dan juga pelembab. Aplikasikan beberapa tetes lidah buaya pada wajah dan bilas setelah 15 menit.

Lemon

Lemon bisa membantu tubuh menghasilkan kolagen yang juga mengandung vitamin C. Lemon bisa mengencangkan kulit wajah dan mengurangi keriput. Gunakan air perasan lemon pada wajah dan bilas setelah 20 menit.

Minyak Zaitun

Kandungan anti oksidan didalamnya akan membantu mengencangkan kulit. Gunakan bersama dengan air hangat untuk hasil terbaik.

Mentimun

Mentimun berperan dalam meremajakan kulit. Aplikasikan perasan mentimun pada wajah dan bilas setelah 15 menit

Air Mawar

Air mawar bisa dianggap sebagai toner dan astringent yang bisa digunakan untuk mengencangkan kulit wajah.

Madu

Madu adalah salah satu bahan anti penuaan yang terkenal. Gunakan pada kulit wajah bersamaan dengan air perasan lemon untuk melembabkan dan mengencangkan kulit wajah. (ren)

Laporan: Rintan PS

Sering Mandi Bisa Sebabkan Iritasi
Ilustrasi luka

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Keadaan luka harus lembab atau moist, bukan basah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016